Ternyata “Dikna” Faradiba Adalah Adik Dari Suami Maria Mercedes

cymera_20161019_184656

Maria Mercedes adalah serial drama telenovela yang booming ditahun 90an. Tayang di stasiun televisi SCTV tahun 1993, telenovela dengan durasi 73 episode ini diproduksi Televisa asal Mexico sejak 14 September 1993 sampai dengan 5 Januari 1993. Dan ditahun 2016 tayang kembali di stasiun televisi Global TV

Maria Mercedes (Thalia) mengisahkan tentang seorang gadis miskin yang harus bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Ayahnya adalah seorang pemabuk dan ibunya telah meninggalkan mereka waktu Maria masih kecil. Maria jatuh cinta dan menikah dengan Jorge Luis del Olmo (Arturo Peniche).

Setelah menikah mereka tidak seruangan selayaknya pasangan suami istri umumnya, seiring waktu Jorge Luis mulai jatuh cinta pada Maria. Hingga datang sosok Mistica (Nicky Mondellini) gadis egois mantan kekasih Jorge Luis, dia meninggalkan Jorge demi menikahi pria yang lebih kaya, ketika dia sadar dia masih cinta pada Jorge Luis dia kembali dan bekerja sama dengan Malvina (Laura Zapata) ibu Jorge Luis untuk menyingkirkan Maria.

Selain itu, Maria ternyata pernah menikah sebelumnya dengan Santiago, seorang jutawan yang sakit-sakitan dan sepupu Jorge Luis. Santiago (Fernando Ciangherotti) meninggalkan seluruh kekayaannya kepada Maria, sehingga Malvina cemburu dan berusaha membunuhnya.

maria-mercedes
Carmen Amezcua – Laura Zapata – Arturo Peniche

Lantas apa hubungannya Maria Mercedes dengan Dikna Faradiba Putri Pariwisata Indonesia 2015 dan wakil Indonesia di Miss Tourism International 2016 yang akan diadakan bulan Desember 2016 di Malaysia.

Nama Dikna diambil dari nama adik dari suami Maria Marcedes. Jorge Luis del Olmo yaitu Digna del Olmo. Dalam telenovela tersebut karakter Digna (Carmen Amezcua) adalah gadis yang taat pada agama, tidak pernah berkencan juga sangat penurut pada ibunya.

dikna-faradiba-6
Dikna Faradiba – Carmen Amezcua (Digna)

“Dulu mamaku (tahun 90an) sangat suka dengan telenovela Maria Mercedes, sampai-sampai jatuh cinta dengan pemeran Digna, hingga saat aku lahir dinamai Dikna” jawabnya

Dikna lahir tahun 14 Desember 1993, dimana saat itu sedang booming telenovela Maria Mardeces. Memiliki para cantik dan wajah kebulean, Dikna kecil sudah terjun kedunia entertainment tahun 90an sebelum dikenal sekarang sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2015.

Ia pernah berperan menjadi anak (bayi) di sinteron Nyai Dasima (Tayang di RCTI tahun 90an) saat itu diperankan oleh Moudy Wilhelmina (pemenang favorit Gadis Sampul 1989). karier keartisan nya terus berlanjut dengan membintangi sinteron Bayang Adinda bersama Allysa Soebandono dan beberapa FTV dengan Yuki Kato salah satunya Dia Dewi Bukan Dewo.

(is)

Comments

comments