Revindia Carina Targetkan Winner di Miss Tourism Queen International 2018

Senin, 7 Mei 2018. Yayasan Eljohn Indonesia kembali mengirim 2 perwakilannya masing-masing di ajang Miss Tourism Queen International 2018 yang diadakan dari tanggal 8 – 16 Mei 2018 di Bangkok, Thailand.

Kedua perwakilannya tersebut yaitu Revindia Carina yaitu 1st runner up Putri Pariwisata Indonesia 2017. Tahun lalu Revin mewakili Indonesia di Miss Global Beauty Queen 2017 di Seoul, Korea Selatan. Revin berhasil menoreh prestasi dengan masuk top 15 dan meraih 3 spesial awards : Best National Costume, Best Popularity dan Best Talent.

Dalam prescon tersebut Revin menampilkan busana evening gown berwarna merah dan national costume dengan tema “Majestic Gandrung of Banyuwangi”.

National Costume buatan Banyuwangi Ethno Carnival ini memiliki makna yang sangat dalam pada bagian kepala yang disebut Omprok yang didominasi dengan warna merah dan emas. Terdapat juga hiasan bunga yang disebut Chunduk Mentul dan tokoh pewayangan Antasena Putra Bima yang berkepala manusia berbadan ular dan Candi Blambangan.

Untuk bagian badan terdiri dari baju yang terbuat dari beludru berwarna hitam yang dihias dengan ornamen kuning emas serta hiasan kain berwarna merah putih.

Saat ditanya apa target Revin di Miss Tourism Queen International, Revin dengan tegas menargetkan “Winner”.

Selain Revin, Eljohn Pageants juga mengirim Chatrine Permatasari, Top 10 Miss Earth Indonesia 2017 yang mewakili propinsi Bali. Sayang saat di press conference Chatrine tidak bisa hadir, ia sudah terbang terlebih dahulu langsung ke Bangkok, Thailand.

Selain press conference keberangkatan, Eljohn Pageants juga mengelar press conference kepulangan Astira Intan Vernadeina dari Mesir yang berhasil meraih 1st runner up Miss Eco International 2018 dan Winner Best Eco Tourism video.

Press conference yang turut dihadiri Ibu Esthy Rekoastuti (Staf ahli bidang multicultural kementrian pariwisata republik Indonesia), Pak Sandy (Kabid pemasaran dinas pariwisata Banyuwangi) dan Bapak Johnie Sugiarto (Ceo Eljohn Pageants) tersebut secara mengejutkan juga mengumumkan tahun 2019 Yayasan Eljohn Indonesia akan menyelenggarakan pageants international di Indonesia. Kita tunggu kabar selanjutnya.

Yuk intip video prescon keberangkatan Revindia Carina menuju Miss Tourism Queen International 2018 dan klik linknya disini.


Penulis : Irwansyah
Editor : Lauwardy

Comments

comments