Putri-Putri Eljohn Pageants Hadiri Pembukaan Wonderful Indonesia Culinary dan Shopping Festival 2017

Wonderful Indonesia Culinary dan Shopping Festival 2017 (WICSF) sudah dibuka, Rabu 27 September 2017 di Mall Kotakasablanka. Dibuka oleh Bapak Arief Yahya, Menteri Pariwisata Indonesia.

WICSF 2017 adalah tahun kedua diselenggarakan. Turut berpartisipasi 100 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia dan diadakan selama satu bulan dari 27 September – 27 Oktober 2017.
Event tersebut diadakan karena melihat perkembangan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara, setiap berwisata selain berbelanja ada juga yang berburu kuliner dan oleh-oleh khas suatu daerah. Inilah yang ditangkap oleh pemerintah Indonesia sebagai daya tarik Indonesia untuk menjadi destinasi wisata belanja dan kuliner.

Makanan khas Indonesia sudah lama terkenal di dunia mulai dari Nasi Goreng, Sate, dan Rendang. Selain itu Bapak Arief Yahya mengumumkan ada tiga daerah yang menjadi destinasi kuliner baru wisata kuliner yaitu Bali, Bandung dan Jawa Tengah (Yogyakarta, Semarang dan sekitarnya).

Alasan ketiga daerah tersebut terpilih karena memiliki wisata kuliner yang mampu menggugah pencita kuliner untuk memburunya.

Mendukung program pemerintah khususnya di dunia pariwisata, El John Pageants turut hadir, Johnnie Sugiarto CEO El John Pageants, Michelle Alriani (Miss Earth Indonesia 2017), Alicia Beverly Weley (Miss Intercontinental Indonesia 2017), Moriska Momo (The Supermodel Indonesia 2017) dan Delvia Wirajaya (Runner up 1 Putri Pariwisata Indonesia 2015).

Putri dan Miss dari Eljohn Pageants selain mendukung program pemerintah mereka juga dilibatkan sebagai model Wonderful Indonesia, bangganya lagi pada kesempatan tersebut diumumkan Indonesia meraih dua penghargaan Destinasi Wisata Dunia yang diadakan di Chendu, China.

Penghargaan yang diraih Indonesia adalah salah satu negara yang menyabet dua penghargaan video pariwisata di kategori wilayah Asia Timur dan Pasifik serta “People Choice Award”.
Video pariwisata Indonesia menampilkan berbagai keindahan destinasi pariwisata Indonesia seperti Yogyakarta, Bali, Jakarta, Lombok, Toraja, Raja Ampat serta Wakatobi, dengan latar belakang lagu berjudul “What A Wonderful World by Louis Armstrong”.

Pembukaan Wonderful Indonesia Culinary dan Shopping Festival 2017 juga diisi fashion show dari Indonesian Fashion Chamber dengan menampilkan karya designer Deden Siswanto, Lenny Agustin, Allets by Stella Lisa dan Fomalhaut Zamel didukung Dinas Perindag Provinsi Sumatera Barat.

Dibukanya event tersebut bertepatan memperingati Hari Pariwisata Dunia, yang jatuh pada hari yang sama. WICSF 2017 selama satu bulan memanjakan mata para wisman dan wisnus untuk berbelanja dan berburu kuliner Indonesia.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditya Yasmin

Comments

comments