Its Me : Putri Pariwisata Indonesia 2018 Sulawesi Tengah – Lian

Yulian-Hatri-Afifa-Putri-Pariwisata-Indonesia-2018-Sulawesi-Tengah

Nama Lengkap: Yulian Hatri Afifa
Nama panggilan: Lian
Tempat / tanggal lahir: Luwuk, 3 Juli 1997
Umur & Tinggi Badan: 21tahun & 170cm
Pekerjaan / pendidikan: mahasiswi jurusan Hubungan International di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Hobby: Memasak
Motto: Bersyukuralah dengan semua yang ada. Dengan begitu hidup akan terasa bahagia
Prestasi:
-Paskibraka Prov. Sulawesi Tengah 2013
-Runner Up 1 putri Banggai 2014
-The best catwalk muslimah model Yogyakarta 2015
-Putri Pariwisata Indonesia 2018 Sulawesi Tengah

1. Ceritakan tentang diri anda secara singkat?
Saya merupakan anak pertama dari 2 bersaudara, ayah saya adalah seorang Pegawai Negeri Sipil di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sedangkan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga. sejak kecil saya di ajarkan untuk selalu bersikap jujur, ikhlas, sederhana dan ramah terhadap sesama.
Saya menempuh pendidikan di SD MIN Kilongan, kemudian di SMP Negeri 3 Luwuk, setelah itu di SMA Negeri 1 Luwuk dan sekarang saya sedang melanjutkan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Karena ajang kecantikan adalah passion saya, dengan sangat senang akhirnya, saya dapat diberikan kesempatan dan dipercayakan untuk mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2018, karena dengan bertambahnya pengalaman, banyak pelajaran yang sangat bermanfaat yang saya temui disana.

2. Siapa sosok yang paling menginspirasi bagi anda ?
Sosok yang paling menginspirasi adalah ayah saya, karena menurut saya semua hal yang ada di diri ayah saya sangat menginspirasi. Dari rasa tanggung jawab yang ayah saya miliki, rasa ingin membantu baik dalam hal apapun sebisa mungkin selalu ayah saya usahakan, dan hanya ayah saya yang mengerti bagaimana cara memperlakukan saya agar tidak merasa sedih ataupun kecewa. Hal itulah yang menjadikan saya ingin seperti ayah saya, sehingga sebisa mungkin tidak mengecewakan orang lain.

3. Apa menu healthy food yang menjadi favorite anda?
Salad.

Yulian-Hatri-Afifa-Putri-Pariwisata-Indonesia-2018-Sulawesi-Tengah

4. Sebutkan salah satu olahraga favorit anda dan kenapa anda memilih olahraga tersebut
Olahraga favorite saya adalah Jogging, karena banyak manfaat yang bisa didapatkan buat tubuh, serta mudah untuk dilakukan dan fleksibel juga disesuaikan dengan waktu kita sendiri.

5. Siapa pelaku pageant favorit anda dan mengapa ?
Ka Morisca Ramadhany Tamunu, yang merupakan top 10 Puteri Indonesia 2015 mengapa, karena dari awal mengikut ajang pemilihan Kak Morisca lah, yang selalu memberikan bimbingan serta arahan, dan berbagi banyak tentang pengalamannya kepada saya.

6. Destinasi wisata mana di Indonesia dan internasional yang ingin anda kunjungi dalam waktu dekat ini? Kenapa anda memilih destinasi tersebut.
Indonesia : Taman Nasional Kepulauan Togean – Sulawesi Tengah
karena mempunyai daya tarik sendiri dan sudah ada dalam 3A Pariwisata yaitu Atraksi, Aksesbilitas dan Amenitas,sehingga memudahkan pengunjung yang datang.

Internasional : Burj Khalifa di Dubai, karena dari atas puncak menara bisa melihan keindahan kota Dubai.

7. Seperti apa anda melihat diri anda dalam 10 tahun kedepan?
Sudah memiliki pekerjaan tetap, sudah jauh lebih baik dalam berbagai hal, memiliki beban dan tanggung jawab yang banyak namun sudah tau bagaimana menentukan mana yang lebih baik.

Terima kasih Lian dan Putri Pariwisata Indonesia atas kesempatan interviewnya

Editor: Irwansyah

Comments

comments