Its Me : Putri Pariwisata Indonesia 2018 Kalimantan Timur – Resa

Resa-Listihani-Putri-Pariwisata-Indonesia-2018-Kalimantan-Timur

Nama Lengkap: Resa Listihani
Nama panggilan: Resa
Tempat / tanggal lahir: Cirebon, 11 Oktober 1999
Umur & Tinggi Badan: 19 tahun / 175 cm
Pekerjaan / pendidikan: Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan
Hobby: Olah Raga
Motto: Ketika yang lain bisa, saya pasti lebih bisa
Prestasi:
1. 1st Runner Up Miss Shopie Kabupaten Kuningan 2017
2. Best Catwalk Akfar Hijab Hunt 2018 (Akademi Farmasi Muhammadiyah Kuningan)
3. The Winner Azzura Models Kuningan 2018
4. 1st Runner Up Duta Pariwisata Jawa Barat 2018

1. Ceritakan tentang diri anda secara singkat?
Perkenalkan nama saya Resa Listihani, saya termasuk orang yang tidak bisa marah, karena menurut saya jika kita terus ada dalam kondisi emosi pasti keadaan fisik dan mental kita tidak akan baik. Dan saya merupakan anak ke 3 dari 3 bersaudara, sekarang saya sedang menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan dengan Program Studi Kesehatan Masyarakat. Saya mengikuti dunia pageant ini bisa dibilang masih baru, support dari keluarga lah yang mampu membawa saya untuk terus berkarya agar bisa membanggakan kedua orang tua saya.

2. Siapa sosok yang paling menginspirasi bagi anda ? Jelaskan!
Sosok yang menginspirasi bagi saya adalah kedua orang tua saya, karena mereka tidak kenal lelah dalam segala hal. Terutama ketika mereka ingin anaknya menjadi orang yang sukses dimasa depan. Mereka rela melakukan apa saja, asalkan anaknya bisa menempuh pendidikan hingga jenjang yang lebih tinggi. Dan yang menginspirasi saya lagi adalah Ka Lukman Ibrahim, beliau adalah sosok yang pantang menyerah dengan segala kemampuan yang ia miliki. Darinya saya mendapatkan kekuatan untuk terus berkarya, beliau bilang “jangan sia-siakan waktumu selagi muda”.

3. Apa menu healthyfood yang menjadi favoriteanda?
Menu healthy food yang menjadi favorit saya adalah fruit salad.

Resa-Listihani-Putri-Pariwisata-Indonesia-2018-Kalimantan-Timur

4. Sebutkan salah satu olahraga favorit anda dan kenapa anda memilih olahraga tersebut?
Olahraga favorit saya adalah Basket. Saya memilih olah raga ini, karena banyak hal yang saya dapatkan pada saat bermain basket, yang paling utama adalah kondisi fisik saya semakin sehat lalu dalam olahraga basket terdapat kekeluargaan yang sangat erat sesama anggotanya dan dengan olahraga basketlah saya bisa bersenang-senang bersama orang-orang yang sudah saya anggap sebagai saudara.

5. Siapa pelaku pageant favorit anda dan mengapa ?
Pelaku pageant favorit saya adalah Lizzy Evsa Audrey (Supermodel Indonesia 2018), yang sekarang sedang berjuang membawa nama Indonesia diajang Internasional. Dia merupakan siswi SMA asal Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Karena tekad kan kemampuan yang ia miliki serta kerja keras yang selama ini ia lakukan, akhirnya bisa membawanya menuju kesuksesan yang sangat-sangat diharapkan oleh banyak orang. Lalu ada Nurra Azzahra Seorang Finalis Puteri Indonesia Jawa Barat 2018 sekaligus Puteri Indonesia Berbakat Jawa Barat 2018 ini mengajarkan saya banyak hal, terutama ketika kita ingin sukses tetapi memiliki kekurangan jangan optimis terlebih dahulu, tunjukan kepada orang lain bahwa kekurangan itulah yang akan menjadi kelebihan bagi kita.

6. Destinasi wisata mana di Indonesia dan internasional yang ingin anda kunjungi dalam waktu dekat ini? Kenapa anda memilih destinasi tersebut.
Destinasi wisata di Indonesia yang akan saya kunjugi dalam waktu dekat ini adalah Gunung Prau yang terletak di kawasan dataran tinggi Dieng, antara Kabupaten Kendal dan Wonosobo, Jawa Tengah. Saya memilih destinasi ini karena ingin mencoba untuk mendaki gunung, karena saya merupakan pemula jadi pilihan yang paling tepat untuk saya coba adalah gunung Prau yang hanya memiliki tinggi 2.565mdpl selain itu, keindahan yang terdapat di puncak Gunung Prau sangat menjanjikan.
Untuk destinasi wisata Internasional yang ingin saya kunjungi adalah SEA Aquarium yang terlerak di Singapura. Saya memilih destinasi tersebut karena selain negara ini sangat dekat dengan indonesia juga karena kita dapat menyaksikan berbagai macam binatang laut yang tentunya akan membuat kita bisa lebih menjelajahi dunia laut.

7. Seperti apa anda melihat diri anda dalam 10 tahun kedepan?
Saya melihat diri saya 10 tahun kedepan adalah, ketika saya sudah menjadi sukses sesuai dengan bakat dan impian saya. Dimana pada saat itu orang tua saya sudah bisa merasakan hasil dari kerja keras saya, walaupun tidak seberapa dan pastinya tidak akan bisa menggantikan apa yang telah mereka berikan kepada saya, tetapi setidanknya mereka bangga memiliki anak seperti saya.

Terima kasih Resa dan Putri Pariwisata Indonesia atas kesempatan interviewnya.
Editor: Irwansyah

Comments

comments