Its Me : Putri Pariwisata Indonesia 2018 Kalimantan Tengah – Dei

Nurleila-Agustin-Putri-Pariwisata-Indonesia-Kalimantan-Tengah-2018

Nama Lengkap : Nurleila Agustin
Nama Panggilan : Dei
Tempat / tanggal lahir : Sukabumi, 14 Agustus 1996
Umur & Tinggi Badan : 22 Tahun & 165 cm
Pekerjaan / Pendidikan : Mahasiswi Program Magister Universitas Pakuan Kota Bogor, Program Studi Administrasi Pendidikan
Hobby : Akting dan menyanyi
Motto : Patuh terhadap seorang ibu itu tidak akan pernah rugi
Prestasi :
– Juara 1 Kompetisi Teater Jawa Barat tahun 2011, 2012, dan 2013
– Juara 1 Baca Puisi Sunda Universitas Pakuan tahun 2014
– Juara 1 Solo Vocal Universitas Pakuan 2016
– Finalis Mojang Jajaka Kabupaten Sukabumi 2017
– Runner Up 3 Putri Nelayan Palabuhanratu 2018
– Putri Pariwisata Indonesia 2018 Kalimantan Tengah

1. Ceritakan tentang diri anda secara singkat!
Saya adalah anak ketiga dari lima bersaudara yang lahir dari sepasang suami istri berdarah Sunda. Saya merupakan mahasiswi Program Magister Universitas Pakuan di Kota Bogor dengan program studi Administrasi Pendidikan.
Awal mula saya bergelut di dalam dunia pageant ketika tahun 2016, saya mengikuti audisi di beberapa kompetisi seperti pencarian ikon muslimah yang diadakan oleh stasiun TV swasta di Indonesia, juga pencarian duta wisata daerah. Akan tetapi, rezeki belum berpihak kepada saya, dan membuat saya terus belajar dan mempersiapkan untuk tahun berikutnya. Hingga pada tahun 2017 saya berkesempatan menjadi salah satu finalis Mojang Jajaka Kabupaten Sukabumi 2017, dan pada tahun 2018 diamanahi sebagai 3rd Runner Up Putri Nelayan Palabuhanratu 2018.
Latar belakang saya dalam dunia pendidikan menjadi salah satu faktor pendorong saya dalam mengikuti dan menggeluti dunia pageant, termasuk Putri Pariwisata Indonesia 2018. Karena pendidikan membukakan semua jalan. Dan dengan pendidikan, semua orang akan tahu hal yang belum diketahui.

2. Siapa sosok yang paling menginspirasi bagi anda? Jelaskan!
Sosok yang paling menginspirasi saya ialah orang terdekat saya yang melahirkan saya Ibu. Ibu saya adalah seorang guru. Ia selalu mengajar dengan penuh ketulusan dan keikhlasan. Hingga pada suatu ketika ibu saya dimutasi kerja, tidak ada satupun rekan kerja dan muridnya yang tidak meneteskan air mata karenanya. Itu membuktikan, bahwa ibu saya merupakan seorang guru yang bukan hanya mengajarkan materi pelajaran yang ada dalam buku-buku pelajaran, melainkan mengajar dengan penuh cinta dan kasih sayang.

3. Apa menu healthy food yang menjadi favorit anda?
Menu healthy food yang menjadi favorit saya adalah buah-buahan.

Nurleila-Agustin-Putri-Pariwisata-Indonesia-Kalimantan-Tengah-2018

4. Sebutkan salah satu olahraga favorit anda dan kenapa anda memilih olahraga tersebut?
Salah satu olahraga favorit saya adalah Jogging. Karena jogging adalah olahraga yang paling mudah dilakukan, dimanapun dan kapanpun.

5. Siapa pelaku pageant favorit anda dan mengapa?
Pelaku pageant favorit saya adalah kak Mentari Novel, Top 7 Miss Indonesia 2015 (NTT) dan Top 10 Miss Grand Indonesia 2018 (Jawa Barat). Ia merupakan kakak kelas saya di SMAN 3 Sukabumi yang memiliki segudang prestasi dari berbagai bidang, seperti dalam dunia pageant, musik, teater, dan lainnya. Kegiatan-kegiatan yang dilakukannya sangat menginspirasi saya sehingga menjadikan ia sebagai salah satu pelaku pageant favorit saya.

6. Destinasi wisata mana di Indonesia dan internasional yang ingin anda kunjungi dalam waktu dekat ini? Kenapa anda memilih destinasi tersebut?
Destinasi wisata yang ingin saya kunjungi dalam waktu dekat adalah:
-Indonesia : Pantai Kubu, Kalimantan Tengah.
Saya sangat menyukai destinasi wisata pantai. Karena berada di pantai, membuat pikiran tenang, terutama karena gemuruh ombak dan hembusan anginnya. Pantai ini direkomendasikan oleh kerabat saya yang berada di Kalimantan Tengah untuk mengunjungi pantai tersebut. Karena pantai ini merupakan salah satu wisata primadona Kalimantan Tengah.
-International : Pantai Kaca (Glass Beach), California.
Destinasi wisata pantai ini memiliki keindahan yang berbeda dari pantai-pantai lainnya. Glass Beach memiliki keindahan yang unik dimana kerikil kaca bersinar seperti permata di pantai.

7. Seperti apa anda melihat diri anda dalam 10 tahun ke depan?
10 tahun ke depan, saya melihat diri saya sudah menjadi seorang dosen di salah satu universitas di Indonesia, dan tetap menggeluti dunia teater. Pada saat itu, saya sudah memiliki tempat sewa kostum teater, kostum tari, dan baju adat Indonesia, dan tentunya saya sudah menjadi seorang ibu untuk anak saya dan seorang istri untuk suami saya.

Terima kasih Dei dan Putri Pariwisata Indonesia atas kesempatan interviewnya.
Editor: Irwansyah

Comments

comments