Its Me : Putri Pariwisata Indonesia 2018 Jawa Tengah – Citra

Citra-Nawasari-Putri-Pariwisata-Indonesia-2018-Jawa-Tengah

Nama Lengkap: Citra Nawasari
Nama panggilan: Citra
Tempat / tanggal lahir: Semarang, 1 September 1998
Umur & Tinggi Badan: 20 tahun & 172 cm
Pekerjaan / pendidikan: Mahasiswi Manajemen Universitas Diponegoro
Hobby: Berolahraga & Travelling
Motto: Your mind is everything, what you think you become.
Prestasi:
– Juara 3 Pemilihan Putra Putri Batik Indonesia ke XXVI Se-Jawa Tengah tahun 2014
– Top 10 Denok Kenang Kota Semarang tahun 2015
– Finalis Puteri Indonesia Jawa Tengah tahun 2017

1. Ceritakan tentang diri anda secara singkat?
Perkenalkan saya Citra. Saya anak kedua dari 2 bersaudara, dan keluarga saya tinggal di Kota Semarang. Saat ini, saya sedang menempuh pendidikan sarjana di bidang ekonomi manajemen Universitas Diponegoro. Untuk kegiatan di kampus, saya mengikuti organisasi himpunan mahasiswa jurusan manajemen divisi public relation, dan di waktu luang saya mengisi kegiatan sebagai freelance model serta menjadi bagian dari tim wedding organizer. Selain itu, saya juga suka sekali berolahraga, karena menurut saya olahraga dapat menciptakan perasaan positif dan bahagia setelahnya. Saya senang bertemu dengan orang baru, lingkungan baru, dan juga belajar tentang hal-hal yang baru.

2. Siapa sosok yang paling menginspirasi bagi anda ? Jelaskan!
Ibu saya. Beliau adalah wanita yang sangat mandiri, disiplin, kuat, dan bertanggung jawab. She’s really an inspiration for me, sosoknya membuat saya untuk terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, dan kebahagiaannya menjadi salah satu tujuan hidup saya. πŸ™‚

3. Apa menu healthy food yang menjadi favorite anda?
Saya suka semua hal yang mengandung buah, seperti salad dan jus.

Citra-Nawasari-Putri-Pariwisata-Indonesia-2018-Jawa-Tengah

4. Sebutkan salah satu olahraga favorit anda dan kenapa anda memilih olahraga tersebut
Zumba. Karena olahraga tersebut sangat energic, fun, dan bisa mengekspresikan diri kita. Saya selalu merasa senang dan puas ketika melihat keringat yang bercucuran setelah melakukan olahraga zumba.

5. Siapa pelaku pageant favorit anda dan mengapa ?
Dea Goesti Rizkita (Puteri Indonesia Perdamaian 2017 dan Top 10 Miss Grand International 2017). Saya mengenal Mba Dea sebagai pribadi yang baik, tulus dan sangat menginspirasi. Mengingatkan diri saya untuk berani bermimpi dan berani pula untuk mewujudkannya.

6. Destinasi wisata mana di Indonesia dan internasional yang ingin anda kunjungi dalam waktu dekat ini? Kenapa anda memilih destinasi tersebut.
Untuk Indonesia saya ingin berkujung ke Pulo Cinta di Gorontalo merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang menarik bagi saya, selain juga Labuan Bajo (NTT) dan Pink Beach Lombok (NTB). Untuk destinasi Internasional, saya ingin kembali ke Kenrokuen Garden yang merupakan salah satu dari 3 taman terindah di Jepang. Every little thing in there just makes me so amazed.

7. Seperti apa anda melihat diri anda dalam 10 tahun kedepan?
10 tahun kedepan usia saya 30 tahun. Insya Allah saya sudah berkeluarga, menjadi sosok wanita yang baik dalam keluarga tersebut, berkarir, dan akan tetap menjadi penggiat wisata yang dapat menginfluence & menginspirasi orang lain tentang dunia pariwisata secara baik dan positif.

Terima kasih Citra dan Putri Pariwisata Indonesia atas kesempatan interviewnya.
Editor: Irwansyah

 

Comments

comments