Its Me : Putri Pariwisata Indonesia 2018 Jawa Barat – Nuy

Syarifah-Nur-Karima-Putri-Pariwsiata-Indonesia-2018-Jawa-Barat

Nama Lengkap: Syarifah Nur Karima
Nama panggilan: Nuy
Tempat / tanggal lahir: Bandung, 18 Agustus 1996
Umur & Tinggi Badan: 21 tahun dan 167 cm
Pekerjaan / pendidikan: pemain film / Sarjana Administrasi Bisnis
Hobby: Membaca dan menonton film
Motto: don’t stop when you’re tired, stop when you’re done
Prestasi:
Finalis Mojang Kota Bandung 2017
Beasiswa PPA Reguler 2017
Pemain film “Rasuk”

1. Ceritakan tentang diri anda secara singkat?
Hallo perkenalkan saya nuy, mojang Kota Bandung 2017 yang merupakan anak ke 3 dari 6 bersaudara. Saya merupakan sarjana administrasi bisnis yang lulus dari Universitas Padjadjaran, saat ini saya masih berkuliah, saya juga sangat menyukai organisasi dan masuk dalam berbagai kegiatan himpunan. Saya adalah orang yang ingin mencoba banyak hal, mulai menjadi sekertaris hingga logistik pernah saya ikuti. Saat berkuliah saya mengambil konsentrasi marketing, yang mana saya mendapat banyak mendapatkan pengetahuan mengenai menjadi seorang marketing yang baik, dan ini membantu saya menyusun tugas akhir dengan baik sampai akhirnya saya dapat lulus 3,5 tahun dan menjadi lulusan pertama administrasi bisnis diangkatan saya. Setelah lulus dari Universitas Padjadjaran saya mendalami dunia seni dan peran, dan bermain di beberapa judul FTV dan film “Rasuk”.

2. Siapa sosok yang paling menginspirasi bagi anda ? Jelaskan!
Mama. mama merupakan sosok yang sangat berarti didalam hidup saya, karena mama selalu mengajarkan bahwa seorang wanita harus kuat dan penyabar. Karena itu saya selalu belajar untuk mandiri dan tidak menggunakan emosi dalam keadaan apapun. 22 tahun saya bersama mama, dan mama tidak pernah menuntut apapun dalam hidup saya, mama hanya berharap yang terbaik untuk anak-anaknya, dengan hal ini membuat saya selalu ingin membanggakan dia dalam segi apapun. Mama selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya dan begitupun dengan saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk mama.

3. Apa menu healthy food yang menjadi favorite anda?
Lotek dan buah-buahan yang ditambahkan dengan yogurt

4. Sebutkan salah satu olahraga favorit anda dan kenapa anda memilih olahraga tersebut.
Pilates. Saya memilih olah raga ini karena dapat meluruskan postur tubuh, mengatur pernafasan, mengencangkan tubuh, dan manfaat olah raga ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Syarifah-Nur-Karima-Putri-Pariwsiata-Indonesia-2018-Jawa-Barat

 

5. Siapa pelaku pageant favorit anda dan mengapa ?
Karina Nadila Puteri Indonesia Pariwisata 2017, beliau memiliki karakter yang kuat. Aura positif yang selalu ia sebarkan lewat sosial medianya, membuat saya semakin kagum dengannya. Darinya saya belajar bahwa seorang public figure harus menjadi diri sendiri untuk tetap dicintai oleh masyarakat.

6. Destinasi wisata mana di Indonesia dan internasional yang ingin anda kunjungi dalam waktu dekat ini? Kenapa anda memilih destinasi tersebut.
Destinasi nasional : Makassar, adalah propinsi yang sangat saya sukai untuk travelling , selain itu disana banyak makanan khasnya, karena saya merupakan pecinta kuliner. Di makassar saya juga dapat menikmati keindahan pantai-pantainya seperti tanjung bira. Dan banyaknya destinasi wisata yang bersejarah seperti museum, benteng, monumen dan tentu masih banyak lainnya. Dengan berkunjung ke Makassar saya bisa mendapatkan banyak destinasi, bukan hanya alam tetapi sejarahnya juga.
Destinasi internasional : Perancis karna di perancis kita dapat pergi ke paris, karena paris merupakan kota romantis yang memiliki sejarah dan bangunan kuno. Perancis memiliki iklim yang ramah, jadi untuk orang asia tidak terlalu harus menyesuaikan suhu tubuh.

7. Seperti apa anda melihat diri anda dalam 10 tahun kedepan?
Menjadi orang yang sukses dan dapat membantu banyak orang. Salah satunya dengan cara menjadi wanita karir yang bergerak dalam bidang marketing pariwisata. Bukan hanya keindahan alam dan pariwisata indonesia saja, selain mengenalkan dan menggali potensi yang ada pariwisata juga bisa memberi penghidupan dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar bahkan devisa negara. Karena saya percaya kalau sekarang ada 10 Bali baru, tidak menutup kemungkinan 10 tahun lagi kita punya 30 bahkan 50 Bali baru.

Terima kasih Nuy dan Putri Pariwisata Indonesia atas kesempatan interviewnya

Editor: Irwansyah

Comments

comments