Its Me : Putri Pariwisata Indonesia 2018 DKI 3 – Mauree

Maureethania-Miranda-Putri-Pariwisata-Indonesia-2018-DKI

Nama Lengkap : Maureethania Miranda
Nama panggilan : Mauree
Tempat / tanggal lahir :Jakarta, 06 September 1996
Umur & Tinggi Badan : 21 Tahun & 175 cm
Pekerjaan / pendidikan : Universitas Al- Azhar Indonesia, Ilmu Komunikasi 2015 (Semester 7) , bekerja menjadi staff khusus anggota dewan DPR RI (1 tahun)
Hobby : Traveling , kuliner
Motto : Every the Dark Night is Always Beuatifull morning karena segala usaha yang dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan membawakan hasil.
Prestasi :
– Abang None Jakarta Selatan 2016
– Modelling Fashion show & photo
– Juara teater terbaik sejabodetabek 2015
– Juara 1 Basket Alpustransformation, 63 cup.

1. Ceritakan tentang diri anda secara singkat?
Saya seorang perempuan muda berusia 21 tahun, dan anak pertama dari 4 bersaudara. Terlahir sebagai anak pertama membuat diri saya selalu ingin belajar dan dapat menjadi contoh bagi adik–adik saya. Saya lahir dan besar di Jakarta, dan saat ini merupakan mahasiswa aktif S1 jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Al – Azhar Indonesia. Selain berkuliah saya juga bekerja di DPR RI sebagai staff khusus anggota dewan, dalam hal ini saya bekerja untuk Ibu Meutya Hafid yang tentunya merupakan suatu bentuk keterwakilan rakyat mewakili suara perempuan. Walaupun saya berkuliah dan bekerja tetapi itu tidak membuat saya melupakan kegiatan lain khususnya di bidang sosial, saya pun cukup aktif di beberapa organisasi dan kegiatan sosial, seperti salah satu contohnya saya turut tergabung dalam salah satu program pemerintah, yaitu RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) . Alasan saya mengapa aktif terjun di dalam program pemerintah ini, adalah karena kecintaan saya terhadap anak–anak, karena menurut saya anak–anak adalah generasi penerus bangsa yang harus menjadi salah satu fokus kita. Maka dari itu saya ingin berkontribusi terhadap pembentukan generasi penerus bangsa yang baik. Tak hanya itu, saya juga aktif di program pemerintah lainya khususnya di bidang pariwisata dan budaya yaitu bergabung dalam Abang None Jakarta Selatan. Saya memiliki pandangan bahwa sebagai anak muda kita harus bisa menjadi duta yang memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata serta budaya daerah kita, maka dari itu hingga saat ini saya masih bergabung dan turut aktif dalam Ikatan Abang None Jakarta Selatan. Selain itu saya pun juga aktif sebagai MC dan juga model yang cukup sering bekerja bersama beberapa brand ternama ibukota. Disamping kesibukan saya, saya tetap tidak melupakan kehidupan sosial saya. Karena bagi saya menjadi seorang yang menyenangkan dan mudah bergaul dengan siapa saja tanpa membeda – bedakan, adalah salah satu modal penting dalam hidup.

2. Siapa sosok yang paling menginspirasi bagi anda ? Jelaskan!
Emansipasi wanita kini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ibu saya merupakan salah satu emansipasi wanita. Wanita hebat yang sedari saya kecil selalu ada untuk saya. Terlebih ibu saya merupakan single parent yang mana beliau dapat membagi kewajibannya antara bekerja dan membesarkan saya . Menurut saya hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh semua wanita, dengan tuntutan yang sangat berat.

3. Apa menu healthy food yang menjadi favorite anda?
Poke bowl sangat menjadi makanan favorit saya, terlebih poke bowl makanan sehat yang membuat perut kenyang.

Maureethania-Miranda-Putri-Pariwisata-Indonesia-2018-DKI

4.Sebutkan salah satu olahraga favorit anda dan kenapa anda memilih olahraga tersebut?
Berolahraga sembari menikmati alam merupakan suatu hal yang sangat membuat bersemangat dan bersepeda merupakan salah satu olahraga favorit saya yang dapat memenuhi kedua hal yaitu , badan sehat dan hati bahagia.

5. Siapa pelaku pageant favorit anda dan mengapa ?
Menurut saya Nadine Chandrawinata Puteri Indonesia 2005 merupakan pelaku pageant favorit saya, karena beliau membuktikan kemampuannya tak hanya sebagai aktris, namun mampu mewakili Indonesia di ajang international di Miss Universe 2006. Tak hanya cantik dan pintar tetapi memiliki banyak kemampuan.

6. Destinasi wisata mana di Indonesia dan internasional yang ingin anda kunjungi dalam waktu dekat ini? Kenapa anda memilih destinasi tersebut.
Di Indonesia rasa penasaran dengan cerita mengenai keindahan alam dan bawah laut di Labuan Bajo yang saat ini tengah naik daun menarik wisatawan lokal maupun mancanegara, wisata Labuan Bajo menjadi bucket list saya di urutan pertama. Untuk International saya juga ingin pergi ke Jepang, negara yang bisa menyatukan kemajuan teknologi dan budaya yang kental sehingga menarik perhatian seluruh dunia.

7. Seperti apa anda melihat diri anda dalam 10 tahun kedepan?
Dalam 10 tahun kedepan saat usia saya menginjak 30 tahun, saya melihat diri saya di usia tersebut sebagai wanita karir yang berkecimpung di bidang pemerintahan, dengan harapan khususnya pariwisata . Selain itu saya akan menjadi wanita karir yang memiliki bisnis dibidang makanan . Hasil dari bisnis terebut dapat ditabungkan sebagai bentuk investasi masa tua saya .

Terima kasih Mauree dan Putri Pariwisata Indonesia atas kesempatan interviewnya
Editor: Irwansyah

Comments

comments