Its Me : Putri Pariwisata Indonesia 2018 DKI 2 – Ghina

Ghina-Dhaifinah-Putri-Pariwisata-Indonesia-DKI-2018

Nama Lengkap: Ghina Dhaifinah
Nama panggilan: Ghina
Tempat / tanggal lahir: Jakarta, 7 Mei 1997
Umur & Tinggi Badan: 21 tahun & 169 cm
Pekerjaan / pendidikan: Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia
Hobby: Memasak, Bermain Piano dan Travelling
Motto:
Prestasi:
1. Wakil Ketua Badan Otonom Koperasi Mahasiswa Fakultas Hukum Indonesia periode 2018
2. Project Officer Seminar Hukum Pasar Modal 2016: “Membuat Legal Opinion yang baik dan Benar” Bekerja saama dengan Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal Indonesia
3. Mewakili Indonesia di Turki cultural exchange program, bersama CIOFF Indonesia (National Representative of Non-profit Local Art Organizations), membawakan empat tarian tradisional Indonesia
4. Juara I Story Telling Competition di Jakarta Barat diselenggarakan oleh dinas pendidikan setempat
5. Juara III Story Telling Competition dalam lomba yang diselenggarakan Yayasan Islam Al-Azhar se-Indonesia

1. Ceritakan tentang diri anda secara singkat?
Saya anak pertama dari dua bersaudara. Saya cukup aktif dalam organisasi di dalam Kampus, dan telah ikut berkontribusi menyelenggarakan beberapa acara yang cukup besar. Saya merupakan wakil ketua dari Badan Otonom yang ada di Fakultas Hukum Universitas Indonesia yaitu KOPMA FHUI. Dalam berorganisasi, saya belajar banyak hal seperti management sumber daya manusia dan keuangan, karyawan, cara marketing produk yang kami jual, dan menyelenggarakan acara-acara untuk keberlangsungan program kerja kami.

Saya juga orang yang aktif secara fisik, dimana saya dapat menyalurkan energi dan hobi saya untuk hal yang positif seperti menari. Dari hobi tersebut, saya pernah mewakili Indonesia di kancah Internasional dalam program pertukaran budaya oleh CIOFF yang merupakan salah satu organisasi dalam UNESCO yang bergerak dalam bidang budaya tradisional. Saya membawakan empat tarian tradisional dan alat musiknya yaitu Rapai Geleng dan Saman dari Aceh, Nandak Ganjen dari DKI Jakarta, Tari piring dari Sumatra Barat. Walaupun saya adalah seorang Introvert, saya suka bercerita, dimana dari bakat tersebut saya mengikuti beberapa kali lomba story telling in english dan memenangkannya. Menurut saya, kebahagiaan tidak datang dari materi, cukup membahagiiakan orang lain dapat membuat saya bahagia.

Salah satu kegiatan sosial yang saya ikuti adalah mengajar secara volunteer atau sukarela kepada anak-anak kurang mampu. Saya adalah seorang sukarelawan di dua organisasi yaitu Global Peace Youth dan English to Knock on The Door, keduanya merupakan kegiatan dimana saya dapat menyalurkan ilmu saya ke anak-anak yang kurang mampu. Dari pengalaman menjadi sukarelawan tersebut saya mendapatkan berbagai pengalaman dan menambah ilmu saya. Melihat anak-anak yang saya ajarkan memiliki kemauan keras untuk belajar, melihat perkembangan mereka dari awal, membuat saya yakin bahwa Indonesia akan jauh lebih maju dan terus berkembang dari saat ini, karena akan ditinggali oleh generasi yang cerdas, bertekad kuat serta berakhlak baik.

2. Siapa sosok yang paling menginspirasi bagi anda ? Jelaskan!
Ibu Menteri kelautan dan perikanan Indonesia, Ibu Susi Pudjiastuti. Beliau adalah sosok panutan saya untuk menjadi wanita yang mandiri, pekerja keras, tanpa kenal lelah, dan berani menegakkan kebenaran. Dari hasil keringatnya sendiri beliau membuktikan bahwa wanita Indonesia mampu meraih cita-cita dari laut hingga mengudara, meskipun begitu, ia melepaskan posisinya dalam memimpin istana yang beliau bangun dari nol untuk mengabdi kepada bangsa Indonesia.

3. Apa menu healthy food yang menjadi favorite anda?
Juice, smoothie bowls, frozen yoghurt, soups and salads.

Ghina-Dhaifinah-Putri-Pariwisata-Indonesia-DKI-2018

4. Sebutkan salah satu olahraga favorit anda dan kenapa anda memilih olahraga tersebut?
Bersepeda, bisa dilakukan indoor maupun outdoor. Bersepeda juga merupakan aktifitas yang dapat dilakukan sambil travelling, menikmati pemandangan dan udara segar.

5. Siapa pelaku pageant favorit anda dan mengapa ?
Kevin Liliana Miss International 2017, karena selain physically beautifull, ia merrupakan sosok yang juga paket lengkap dalam hal inner beauty, intelligence dan merupakan contoh seorang beauty queen yang baik.

6. Destinasi wisata mana di Indonesia dan internasional yang ingin anda kunjungi dalam waktu dekat ini? Kenapa anda memilih destinasi tersebut.
Dalam waktu dekat ini saya lebih tertarik menjelajahi destinasi wisata di Indonesia daripada luar negeri. Apabila saya dapat memilih, destinasi tersebut adalah Labuan Bajo dan Lombok, karena terkenal akan keindahan pantai dan alamnya. Kedua destinasi tersebut saya pilih karena selain saya memang menyukai pantai dan belum pernah mengunjunginya, keduanya juga tak kalah bahkan dapat disandingkan dengan destinasi wisata alam yang terkenal di luar Indonesia.

7. Seperti apa anda melihat diri anda dalam 10 tahun kedepan?
Dengan beberapa gelar pagents dan duta lainnya, saya akan mendirikan kantor notaris ataupun pengacara di salah satu lawfirm. Sebagai sampingan saya memiliki usaha Travel, Pakaian dan Kuliner, serta mendalami dunia entertainment seperti MC, Model dan Aktris.

Terima kasih Ghina dan Putri Pariwisata Indonesia atas kesempatan interviewnya

Editor: Irwansyah

Comments

comments