Perubahan Terbesar Eljohn Pageants, Menuju Panggung Dunia Pageants

eljohn-pageants-2

Sebagai pemegang lisensi terbanyak pengiriman wakil Indonesia ke ajang kecantikan dunia, Eljohn Pageants hari jumat (4/11) mengadakan press conference di salah satu tempat karaoke keluarga di salah satu Mall di Jakarta Barat.

Dalam press conference tersebut hadir Johnie Sugiarto selaku CEO Eljohn Pageants, designer dan awak media. Agenda hari tersebut dimulai dengan menyambut kedatangan para putri usai berkompetisi di ajang international, diantaranya:

1. Dani Wulandari mengikuti Miss Intercontinental 2016 di Srilanka, 05-18 Oktober 2016 diikuti 63 kontestan dari berbagai negara.
2. Aura Febryannisa di Miss Global Beauty Queen 2016 di Korea Selatan, 04-25 Oktober 2016 diikuti 42 negara, dengan prestasi meraih Best National Costume.
3. Luisa Andrea di Miss Earth 2016 di Filipina 08-30 Oktober 2016 dengan prestasi meraih juara ketiga Best National Costume regional Asia.

Salah satu wakil Indonesia, Aura Febryanissa memakai National costume dengan bertema Topeng Cirebon yang didominasi dengan warna kuning dan hijau. Kostum tersebut mampu mencuri perhatian dewan juri, ditambah semua kontestan mengunggulkan dirinya untuk meraih best national costume Miss Global Beauty Queen 2016.

“Aku sampai dibantuin semua kontestan, saat bawa pakai koper sampai dibantuin pasangin, mereka percaya aku akan meraih juara best national costume, padahal saingan terberat aku Filipina” jawabnya dengan bangga.

eljohn-pageants-1

Eljohn Pageants tidak pernah berhenti mengirimkan wakilnya di ajang international, usai 3 putri berkompetisi di bulan Oktober 2016, memasuki bulan November 2016 ada 4 putri kembali akan mengikuti ajang international. Diantaranya:

1. Valerie Krasnadewi ke Miss Tourism Metropolitan International 2016 di Kamboja, 05-20 November 2016 diikuti 50 negara.
2. Annisa Meidina ke Miss Asia Pasific International 2016 di Filipina, 14-25 November 2016 diikuti 43 negara.
3. Cordella Fidella ke World Miss University 2016 di Korea dan China, 15 November-16 Desember 2016 diikuti 70 negara.
4. Putri Amelia ke Miss Tourism Queen Of The Year International 2016 di China 27 November-19 Desember 2016 yang diikuti 85 negara.

Keempat putri memperagakan cocktail dress, evening gown dan national costume yang akan dibawa ke ajang international, hanya Annisa Meidina yang belum memperlihatkan national costumenya.

eljohn-pageants

Valerie membawa national costume karya designer Inggi Indrayana Kendran, mengangkat tema Walu Nateng Dirah adalah sebutan calonarang, yang bermakna janda dari dirah, yang merupakan salah satu bagian kerajaan Kediri sekitar abad 14 di masa pemerintahan Raja Erlangga. Calonarang adalah penekun ajaran ilmu hitam yang menyebarkan wabah penyakit di kerajaan tersebut untuk membalas rasa sakit hatinya kepada rakyat Kediri pada saat itu karena tak ada satupun yang berani mempersunting anaknya yang cantik jelita Ratna Manggali karena alasan ilmu hitam. Kostum ini memperlihatkan bagaimana rasa sakit hati seorang wanita akan mendatangkan musibah bagi lingkungan sekitarnya.

Sementara itu Cordella Fidella mempercayakan national costume dengan Topeng Banyuwangi hasil rancangan Annisa Fabby asal Banyuwangi, national costume yang ditampilkan dipress conference tersebut akan dipakai saat parade, sedangkan untuk malam final beda lagi, menurutnya peserta memang diminta membawa 2 national costume yang berbeda, bukan hanya dirinya saja, kontestan lainnya juga demikian.

National costume paling heboh dengan dominan warna emas, datang dari Putri Amalia, mengangkat tema Hudoq adalah kesenian tarian yang menggunakan topeng dan kostum, national costume ini kental akan ke-khas-an Suku Dayak di Kalimantan, karya designer Angga Arisman Ananta.
Seharusnya national costume ini awalnya dibuatkan khusus untuk Dikna Faradiba, Putri Pariwisata Indonesia 2015 yang akan mengikuti Miss Tourism International 2016 di Vietnam bulan Mei 2016, sayang karena tertunda dan Miss Tourism International 2016 akhirnya diadakan bulan Desember 2016 di Malaysia.

Ketertundaan tersebut menyebabkan national costume Hudoq tidak jadi dipakai, Dikna pun memberikan keterangannya di akun sosial media.

dikna-faradiba-putri-pariwisata-indonesia-2015

Eljohn Pageants telah mengantongi 12 lisensi ajang international sebagai national director, adapun ajang tersebut adalah:
1. Miss Tourism
2. Miss Tourism International
3. Miss Tourism Queen International
4. Miss Tourism Queen Of The Year International
5. Miss South East Asia Tourism Ambassador
6. Miss Earth
7. Miss Intercontinental
8. Miss Global Beauty Queen
9. World Miss University
10.Miss Asia Pasific International
11.Miss Tourism Metropolitan International
12.Supermodel International

Perubahan terbesar yaitu dalam mempersiapkan para putri yang akan dikirim ke ajang international mulai dilakukan tahun depan (2017), dalam prescon tersebut Johnie Sugiarto tidak akan menyelenggarakan Putri Pariwisata Indonesia dan Miss Earth Indonesia di akhir tahun.

“Tahun depan Putri Pariwisata Indonesia akan diadakan bulan Agustus dan Miss Earth Indonesia bulan Juli, sehingga para Putri yang akan dikirim ke ajang international punya waktu yang banyak, untuk persiapan keberangkatan mereka” ungkapnya.

Ingin lihat press conference Eljohn Pageants menuju panggung dunia, yuk klik link videonya dibawah ini.

(is)