Maria Dwi Anggita Terpilih Sebagai Putri Kartini Indonesia 2018

Yayasan Eljhon Indonesia mempersembahkan Putri Kartini Indonesia 2018, sebuah ajang kontes kecantikan terbaru yang menjadi satu rangkaian Eljohn Kartini Week 2018.

Eljohn Kartini Week sudah berlangsung selama 4 hari dari tanggal 19 – 22 April 2018 di Mall Kota Kasablanka. Selain menghadirkan Putri Kartini Indonesia, ada juga Ibu Kartini Indonesia 2018, Kartini Cilik Indonesia 2018, Parade national costume Putra Putri Pariwisata Indonesia 2018 dan pameran serta talk show membahas perjuangan dan emansipasi Ibu Kartini.

Putri Kartini Indonesia 2018 diikuti 18 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dengan latar belakang yang beragam profesi mulai dari mahasiswi sampai pekerja seni.

Acara dibuka dengan parade catwalk casual dress. Dilanjutkan sesi talent show dan parade mengenakan busana kebaya. Kemudian diteruskan dengan pengumuman top 8. Pada babak ini setiap finalis mendapatkan sesi tanya jawab dari dewan juri.

Setelah berunding sejenak, akhirnya host malam final yaitu Banadhi Kurnia Dwi, Putri Pariwisata Indonesia 2017 Inteligensia, mengumumkan pemenang Putri Kartini Indonesia 2018 jatuh kepada Maria Dwi Anggita.

Wanita berusia 22 tahun dengan tinggi 170cm asal Depok yang memiliki kulit eksotik dan berprofesi sebagai model tersebut mengaku sangat tidak menyangka dapat terpilih sebagai pemenang dan saat ditanya siapkah jika suatu saat dikirim ke ajang international menjawab : “Ga bisa ngomong, yang jelas bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan siap dikirim ke ajang international”, jawab mahasiswi yang lancar berbahasa Inggris lulusan President University tersebut.

Berikut daftar lengkap pemenang Putri Kartini Indonesia 2018 :

Putri Kartini Indonesia 2018 : Maria Dwi Anggita
1st runner up : Angelica Sovieana Ansanay
2nd runner up : Nadira Rania Balqis
3rd runner up : Agnes
4th runner up : Yulia Syafira

Spesial Awards Putri Kartini Indonesia 2018:
Best Kartini Kostum : Priliani Madina
Best Favorite : Raden Ajeng Dinda
Best Talent : Fani Aprilia
Best Catwalk : Yulia Syafira
Best Elegant : Alviani Aisyah
Best Inteligensia : Angelica Sovieana Ansanay
Best Evening Gown : Angelica Sovieana Ansanay

Penulis : Irwansyah
Editor : Lauwardy

Comments

comments