Welcome Dinner dan Pembukaan Putri Pariwisata Indonesia 2015

ppi-2015-1

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2015, mengambil tema Enjoying Wonderful Indonesi’s Underwater. Bertempat digedung Sapta Pesona Jakarta, senin (16/11) Jhonnie Sugiarto selaku ceo dan founder Eljohn Pageants membuka secara khusus ajang Putri Pariwisata Indonesia 2015.

Diwakili 34 propinsi yang diikuti 38 kontestan, Putri Pariwisata Indonesia 2015 diadakan dari 15-28 November 2015, yang malam finalnya akan diadakan oleh stasiun RTV pada tanggal 27 November 2015.

Acara dibuka dengan penyerahan slempang secara simbolis yang diberikan oleh Arief Yahya menteri Pariwisata kepada tiga perwakilan daerah yaitu, Ezanda Vozza Diah Pitaloka (Lampung), Septira Nur Widya (Sulawesi Tenggara) dan Dikna faradiba (Papua Barat). Dengan diberikannya slempang kepada tiga perwakilan daerah tersebut, menandakan karantina Putri Pariwisata Indonesia 2015 sudah dibuka.

Acara berlangsung sangat meriah dengan hiburan dari para miss dan putri eljohn pageant, seperti, Falentina Cotton 2nd Ru Miss South East Asia Tourism Ambassadors 2015 membawakan puisi karya Jhonnie Sugiarto.

Selama karantina para kontestan akan mendapatkan pembekalan materi mengenai pariwisata, ada juga sesi talent show, dimana semua kontestan akan menampilkan bakat yang mereka miliki dan akan ada penilaian secara khusus dari dewan juri.

Pembukaan karantina Putri Pariwisata Indonesia 2015 dihadiri berbagai alumni Miss Earth Indonesia dan Putri Pariwisata Indonesia dari berbagai angkatan. Dan juga yang sudah mengikuti kompetisi seperti Ni Luh Pebriani Dewi Miss Global Beauty Queen Indonesia 2015, Ilona Cecilia Budiman Miss Intercontinental Indonesia 2014, Falentina Cotton 2nd Ru Miss South East Asia Tourism Ambassadors 2015, Vivien Anjadi Suwito Miss South east Asia Indonesia 2015, Syarifah Fajri Mauldiyah Putri Pariwisata Indonesia 2014, Yovita Iskandar 1st ru Miss Earth Indonesia 2015 yang akan mengikuti Miss Intercontinental 2015 di Jerman dan Nawang Wulan yang akan mengikuti Miss Tourism World 2015 di Thailand.

Sebagai pemenang tahun 2014 Syarifah Fajri Mauldiyah mengaku kalau dirinya sudah siap, dirinya akan digantikan oleh penerusnya yang baru, selama setahun menjabat banyak sudah kegiatan pariwisata yang ia lakukan, baik itu dalam negeri maupun diluar negeri.

PPI2014

Kenangan yang paling berkesan tentu saja bisa mewakili Indonesia diajang Miss Tourism International 2014 yang diadakan di Malaysia, walaupun gagal masuk semifinalis, tapi dengan persiapan tidak sampai sebulan semenjak terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2014, bagi Riri biasa disapa ia bangga dan bersyukur bisa mewakili Indonesia.

Wanita berusia 20 tahun kelahiran 6 Agustus 1995, Pontianak, Kalimantan Barat, juga mempersiapkan apa yang akan ia lakukan setelah melepas masa jabatannya, “yang pasti aku akan membuka usaha kecantikan didaerah aku tinggal di Pontianak bersama kakak, dan kembali ke Jakarta mencoba meneruskan karier didunia entertainment”.

(is)

Comments

comments