Dikna Faradiba Terpilih Sebagai Duta UNICEF YWN Champions for Children

CYMERA_20160514_155847

Dikna Faradiba Putri Pariwisata Indonesia 2015 dan wakil Indonesia di Miss Tourism International 2016 di Malaysia hari ini mendapatkan penghargaan dari UNICEF YWN Champions for Children.

YWN dianggap sebagai motor penggerak roda perubahan, para champions itu diharapkan dapatmemberikan perhatian kepada generasi muda terutama anak-anak.

Selain Dikna penghargaan ini juga diberikan kepada Melanie Subono UNICEF tinju tinja campaign ambassador, Yenni Wahid Director Wahid Institute, Katyana Warhana Founder Sudah Dong-an, Budi Setiawan dan Farhan volunteer Yayasan Cinta Anak Bangsa, turut hadir Gunilla Olsson representative UNICEF Indonesia, Hermawan Kartajaya UNICEF business champion of children.

Sebagai penerima penghargaan atas dedikasinya untuk anak-anak Tatyana mengatakan banyaknya kasus bullying yang terjadi disekolah dan masyarakat, membuatnya ingin memberikan edukasi untuk menghilangkan bullying adalah dengan sosialiasi kesekolah dan media serta membagikan buku mengenai bullying secara gratis.

Dikna datang dengan memakai busana jumpswit warns merah dipadukan dengan kain batik bojonegoro Katya designer Eko Tjandra dari rumah jahit olanye.

Sementara itu bagi Dikna sendiri mendapatkan penghargaan ini adalah cita-citanya untuk menjadi seorang diplomat. Salah satu buktinya dengan membantu edukasi anak-anak didaerah Sumatera Barat saat itu Dikna berkunjung kesana banyak anak-anak kecil yang dipaksakan menjadi guide usia muda. Padahal diusia mereka yang masih muda pada hakekatnya dunia mereka adalah bermain dan belajar, bukan bekerja.

Hadir ibu menteri pemberdayaan perempuan dan anak ibu Yohana Yembise memberikan penghargaan dan pin sebagai duta UNICEF kepada Dikna Faradiba, Melanie Subono, Farhan, Budi Setiawan, Yenni Wahid dan Katyana Warhana hari sabtu (14/5) di Jakarta Marketing Week 2016 Kotakasablanka.

(is)