Astari Indah Vernideani Dinobatkan Menjadi Putri Pariwisata Indonesia 2017

Malam grand final Putri Pariwisata Indonesia 2017 berlangsung hari Jumat, 25 Agustus 2017 di Smesco Convention Center, Gatot Subroto.

Putri Pariwisata Indonesia tahun ini memasuki satu dekade penyelenggarannya. Pertama kali diadakan di tahun 2008, Yayasan El John Pageants yang dipimpin Johnie Sugiarto sudah banyak menghasilkan para pemenang Putri Pariwisata Indonesia yang membanggakan Indonesia di ajang kecantikan International.

Mengangkat tema “Enjoying Indonesia’s Wonderful Culinary”. 38 finalis dinilai lima dewan juri yang mempunyai keahlian di bidangnya masing-masing yaitu Jacky Mussry, Dra. Esthy Reko Astuti, M.Si, Coreta Louise Kapoyos, Prita Kemal Gani dan Musa Widyatmodjo.

Acara dibuka dengan parade national costume, dilanjutkan dengan opening dance yang energik memakai busana cocktail dress berwarna pink, biru dan hijau. Acara dipandu oleh duet host Alicia Beverly Weley (Miss Intercontinental Indonesia 2017) dan Jasson Alviano, serta host backstage Rita Nurmaliza (Miss Earth Fire Indonesia 2017) dan dimeriahkan dengan pengisi acara seperti Maria Calista dan Bryalle.

Acara berlanjut dengan pengumuman Top 10 Putri Pariwisata Indonesia 2017. Setelah pengumuman mereka berganti busana kebaya dari desainer Hengky Kawilarang. Finalis yang masuk sepuluh besar mendapatkan satu pertanyaan dari dewan juri dan kemudian diumumkan Top 5.

Uniknya jika biasanya di top 5 satu pertanyaan ditanyakan kepada finalis, 4 lainnya mendengarkan musik menggunakan headset. Putri Pariwisata Indonesia 2017 kali ini justru berbeda, Top 5 finalis mengambil kertas yang bergambar makanan khas Indonesia mulai dari Rendang, Soto sampai Nasi Goreng. Kemudian mereka menjelaskan nama makanan tersebut serta keunggulannya.

Hingga puncaknya Lois Merry Tangel (Putri Pariwisata Indonesia 2016) hadir di atas panggung menyematkan mahkota baru berwarna biru kepada pemenang yang jatuh kepada Astari Indah Vernideani asal DKI 5.

Bagi Astari kemenangannya sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2017 tidak pernah ia bayangkan sebelumnya, ia sudah menunggu hampir dua tahun lamanya.

“Saya sudah sejak 2 tahun lalu ingin sekali mengikuti Putri Pariwisata Indonesia 2017. Saya terinspirasi dari teman dekat Saya, Pricillia Siregar yang menjadi 4th runner up Putri Pariwisata Indonesia 2015”, jawabnya dengan mata berkaca-kaca penuh kebahagiaan.

Berikut daftar pemenang Putri Pariwisata Indonesia 2017
Putri Pariwisata Indonesia 2017 – (DKI Jakarta 5) Astari Indah Vernideani
1st Runner Up / Miss Culinary Tourism – (Jawa Timur) Revindia Carina
Runner Up 2 /Miss Marine Tourism – (Sulawesi Utara) Syalomita Gabriela Karen
Runner Up 3 /Miss Sport Tourism – (DKI Jakarta 3) Astira Intan Vernideani
Runner Up 4 / Miss Medical Tourism – (Jawa Tengah) Herlinsa Chrisnasari

Top 10
Kalimantan Barat – Riska Meilani
Jawa Barat – Amelia Putri
Sumatera Selatan – Dwi Puspitasari
Papua – Marchelia Luangger
DKI 1 – Rizky Wahyu Adriyani

Spesial Awards Putri Pariwisata Indonesia 2017
Putri Pariwisata Indonesia 2017 Persahabatan : DKI 1
Putri Pariwisata Indonesia 2017 Intelegensia : Bangka Belitung
Putri Pariwisata Indonesia 2017 Putri Bunga : DKI 2
Miss Tea Indonesia 2017 : D.I. Yogyakarta
Best Social Media Darling : Kalimantan Tengah
Miss Green Tourism : Sulawesi Tengah
Miss Cacao Indonesia : Papua
Putri Pariwisata Indonesia 2017 Favorit : Sulawesi Selatan
Best Modification Costume PPI 2017 : D.I Yogyakarta
Putri Pariwisata Halal Indonesia 2017 : Riau
Putri Ekonomi Kreatif Indonesia 2017 : DKI Jakarta 3
Best Catwalk : Aceh
Best Talent : DKI 1
Best Evening Gown : NTT
Best Photogenic : Jawa Barat

Selamat kepada Astari Indah Vernideani sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2017. Semangat memperkenalkan wisata dan kuliner tanah air kepada masyarakat dunia dan juga akan mewakili Indonesia di ajang Miss Tourism International 2018.

</div

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments