Syifa Fatimah Menangis Tidak Percaya Terpilih Menjadi Puteri Muslimah Indonesia 2017

Malam final Puteri Muslimah Indonesia 2017, berlangsung meriah, senin (8/5/2017) bertempat di studio 6 emtek Indosiar. 19 finalis yang terpilih dari 9 kota berkompetisi selama 10 hari, mereka mendapatkan kelas pembekalan dari berbagai mentor yang berpengalaman diberbagai bidangnya masing-masing.

Dude Harlino (akting) Hibram Dunar (publik speaking) Yenny Wahid (pembekalan islam) Ustad Solmed (rohani) April Jasmine (fashion islami) Bunda Romi (psikologi) dan Nurulita (photoshoot)

Penilaian terhadap finalis, tidak hanya terjadi pada saat karantina namun penilaian juga dinilai pada malam final. Dimana ke-19 finalis dinilai juri yang terdiri dari Dude Harlino (actor) Oki Setiana Dewi (designer) Opick (musisi) Indra Yudistira (Indosiar) Nurulita (Photografer) dan Yenny Wahid.

Acara dibuka dengan opening dance seluruh finalis yang tampil santun dan energik arahan koreografer Panca Makmun. Dimeriahkan musisi Armand Maulana, Kotak, Fatin, Lesti DA1, Opick dan Naura feat Nesa Aqila PMI 2015 dan Feby Rendra 1st ru PMI 2014.

Setelah melewati proses penilaian dari top 11, top 6 dan top 3 terpilihlah Syifa Fatimah, wanita cantik berusia 19 tahun asal Jepara. Ia sendiri tidak menyangka bisa meraih gelar juara pertama Puteri Muslimah Indonesia 2017.

“saya ngak sangka bisa menang, padahal mikir nya yang menang kak Tiara (1st ru PMI 2017) dia bagus banget, tapi saya akan mengemban tugas ini dengan baik” jawabnya sambil terisak menangis, yang juga pemenang Mbak Jepara 2015

Berikut daftar pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2017

Syifa Fatimah (Jepara) Puteri Muslimah Indonesia 2017
Tiara Sukmasari (Bogor) 1st runner up
Salsabella Kanzu (Jakarta) 2nd runner up

Top 6 Puteri Muslimah Indonesia 2017
Meiyola Berlina (Banten)
Intan Aprilia (Bandung)
Sekar Fathiya (Surabaya)

Top 11 Puteri Muslimah Indonesia 2017
Febri Wahyuni Sabran (Padang)
Addina Fitrisya (Pekanbaru)
Nadra Syukriah (Palembang)
Shaza Belladonna (Solok)
Ajeng Vidia Putri (Cirebon)

Spesial Awards Puteri Muslimah Indonesia 2017
Persahabatan : Meiyola Berlina (Banten)
Sosial Media : Mustika Mustakim (Makassar)
Berbakat : Intan Aprilia (Bandung)
Inspiring Beauty : Tiara Sukmasari (Bogor)

Penulis : Aditya