Siti Ashari Raih Gelar Sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2016

Puteri-Muslimah-Indonesia-2016-1

Malam puncak Puteri Muslimah Indonesia 2016 berlangsung Rabu (11/5) di Studio 6 Emtek City, Indosiar, Jalan Damai Daan Mogot Jakarta Barat, pada pukul 19:00 hingga 23:00. Acara dipandu dua host Andhika Pratama dan Irfan Hakim.

Opening Malam Puncak Puteri Muslimah Indonesia 2015, dibuka dengan tarian cantik dari 20 grand finalis memakai busana muslimah, dengan arahan koreografer dari Panca Makmun, finalis tampil satu persatu kedepan sambil memperkenalkan diri dan asal daerah.

Setelah itu langsung diumumkan Top 10 Puteri Muslimah Indonesia 2016 adalah :
1. Siti Ashari (Siti) Padang
2. Khairunissa Hanif (Nisa) Padang Panjang
3. Putri Rahayu (Putri) Padang
4. Navisah Alhamid (Navi) Banjarmasin
5. Zaitun Hamid Alhamid (Zaitun) Makasar
6. Nurul Sabrina Setyarini (Nurul) Pontianak
7. Nadia Al Batati (Nadia) Surabaya
8. Sarah Jihan Maharani (Sarah) Sidoarjo
9. Sinta Komariah (Sinta) Jakarta
10. Helen Fransiska Sandi (Helen) Yogyakarta

Tidak lama kemudian dilakukan sesi tanya jawab, finalis mendapatkan pertanyaan dari 10 para pesohor melalui akun twitter pribadi mereka, beberapa finalis ada yang menjawab dengan lancar namun ada juga yang terbata-bata, jawaban mereka dinilai oleh dewan juri yang hadir yaitu Chand Parwez, Yenni Wahid, Nurulita, Inneke Koesherawati dan Opick,. Berlanjut dengan penyusutan finalis menjadi Top 5 Puteri Muslimah Indonesia 2016 ialah :

1. Navisah Alhamid (Navi) Banjarmasin
2. Nurul Sabrina Setyarini (Nurul) Pontianak
3. Siti Ashari (Siti) Padang
4. Zaitun Hamid Alhamid (Zaitun) Makasar
5. Chairunisa Hanif (Nisa) Padang Panjang

Top 5 Puteri Muslimah Indonesia 2015 terlihat cantik dengan busana muslimah warna warni, disesi ini mereka mendapatkan pertanyaan dari kelima dewan juri, setelah melihat, mendengar dan menilai jawaban finalis, juripun berembuk menentukan siapa sajakah yang berhasil masuk kebabak selanjutnya Top 3 Puteri Muslimah Indonesia 2015. Namun sebelum itu, Andhika Pratama dan Irfan menyebutkan siapa saja yang berhasil memenangkan gelar atribute Puteri Muslimah Indonesia 2015.

Puteri Muslimah Indonesia 2016 Atribut :
Puteri Muslimah Indonesia Berbakat Suci Rhamadana (Suci) Banjarmasin
Puteri Muslimah Indonesia Sosial Media Ita Nufatul (Ita) Lamongan
Puteri Muslimah Indonesia Persahabatan Putri Rahayu (Putri) Padang
Puteri Muslimah Inspiring Beauty Nurul Sabrina Septyarini (Nurul) Pontianak

Malam puncak Puteri Muslimah Indonesia 2016 turut dimeriahkan beberapa musisi tanah air dan luar negeri Syahrini, Iyeth Bustami, Opick, Danang D’Academy Asia, Lesti D’Academy dan Sihah, tidak lupa penampilan penyanyi dan wakil Indonesia di Miss World 1983 Titi DJ. Dan juripun menentukan siapa saja yang berhasil masuk kebabak Top 3 Puteri Muslimah Indonesia 2015 adalah :

1. Siti Ashari (Siti) Padang
2. Chairunnisa Hanif (Nisa) Padang Panjang
3. Navisah Arhamid (Navi) Banjarmasin

Ketiga finalis tampil anggun dan cantik dengan busana kebaya muslimah, Siti Ashari berwarna ungu, Chairunnisa Hanif berwarna biru dan Navisah Arhamid berwarna kuning, mereka bertiga mendapatkan pertanyaan yang sama dari dewan juri, saat Siti menjawab Nisa dan Navisah telinganya ditutup dengan headset sehingga tidak bisa mendengar jawaban Nesa.

Kembali dewan juri berembuk menentukan siapa pemenang pertama, runner up 1 dan runner up 2, setelah berunding akhirnya amplop jawaban pemenang diberikan kepada host, namun sebelum itu, pemenang tahun lalu Nesa Aqila Herryanto Putri Puteri Muslimah Indonesia 2015, tampil dari belakang panggung menuju ketengah acara. Nesa tampil memakai busana muslimah berwarna coklat, diperlihatkan agenda yang sudah Nesa lakukan selama satu tahun menjabat, airmata Nesa tidak terbendung, mengungkapkan perasaannya selama satu tahun menjabat.

Puncaknya diumumkan siapa pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2015 :
Siti Ashari (Siti) Padang sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2015
Navisah Arhamid (Navi) Banjarmasin sebagai Runner Up 1 Puteri Muslimah Indonesia 2015
Chairunnisa Hanif (Nisa) Padang Panjang sebagai Runner Up 2 Puteri Muslimah Indonesia 2015

Siti Ashari wanita cantik berusia 23 tahun dengan tinggi 171 cm adalah mahasiswi pendidikan profesi fakultas kedokteran gigi Universitas Andalas. Pernah meraih berbagai prestasi diberbagai ajang duta wisata seperti Uni Duta Wisata Sawahlunto 2015, Uni Wakil II Sumatera Barat 2015, 3rd runner up Puteri Hijab Indonesia 2015 dan juara 1 Musabaqahsyahril Qur’an MTQ 2008 yang juga pemeran utama wanita dalam film “Mahacinta Laila”.

(is)

Comments

comments