Puteri Muslimah Indonesia 2016 Mengusung Tema Go Green

PMI 2016-2

Puteri Muslimah Indonesia 2016 kembali digelar untuk tahun yang ketiga, tahun pertama 2014 dimenangkan kontestan asal Jakarta, Siti Mellya Baskarani atau lebih dikenal dengan nama Melly Baskarani dan tahun 2015 kontestan asal Medan, Sumatera Utara yaitu Nesa Aqila.

Terpilih 20 finalis dari 8 kota besar di Indonesia dengan tiga kriteria ABC (Akhlak, Bakat dan Cantik), daerah Sumatera Barat paling banyak menyumbangkan finalis, sedangkan daerah power house Jawa Barat tahun ini absen dan Jakarta hanya menyumbangkan 1 finalis saja. Puteri Muslimah Indonesia berberbeda dari ajang beauty pageants yang lainnya, terlihat dari slempang tidak memakai nomor urut atau daerah, hanya tertera finalis Puteri Muslimah Indonesia.

Bertempat di SCTV Tower hari selasa (3/5) hadir 20 finalis bersama Melly Baskarani Puteri Muslimah Indonesia 2014, Ekin Gabriel selaku PSRD Division Head Indosiar, Indra Yudistira Indosiar, Elsa Maharani dan Yenni Wahid selaku dewan juri.

Dalam press conference tersebut ada 3 finalis yang beruntung maju menerima bingkisan dari sponsor untuk mewakili 17 finalis lainnya, 2 diantaranya adalah Nadia (Surabaya) dan Zaitun (Makassar).

PMI 2016-3

Memasuki tahun ketiga penyelenggaraanya, Puteri Muslimah Indonesia 2016 akan mengangkat tema Go Green, Indra Yudistira mengatakan bahwa 20 finalis akan mengikuti karantina selama 10 hari dengan mendapatkan materi mengenai lingkungan, ke sponsor dan kemarin hari pertama 2 Mei 2016 sudah mendapatkan kelas koreografi dari Panca Makmun.

Ada yang berbeda untuk penilaian Puteri Muslimah Indonesia 2016, tahun ini top 10 finalis akan mendapatkan pertanyaan dari penonton yang memberikan pertanyaan melalui sosial media, dilanjutkan top 5 mendapatkan pertanyaan dari lima orang dewan juri yaitu Yenni Wahid, Opick, Inneke Koesherawati, Chand Parwez dan Nurlita.

Pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2014 Melly Baskarani merasakan manfaatnya saat ini, ia sudah membintangi berbagai judul FTV dan akhir bulan Mei ia akan syuting film terbarunya bermain dengan para bintang stand up comedy dari rumah produksi Starvision.

Puteri Muslimah Indonesia 2016 memberikan tujuh penghargaan yaitu Puteri Muslimah Indonesia Persahabatan, Puteri Muslimah Indonesia Favorite Social Media, Puteri Muslimah Indonesia Berbakat, Puteri Muslimh Indonesia Inspiring, 2nd runner up Puteri Muslimah Indonesia 2016, 1st runner up Puteri Muslimah Indonesia 2016 dan Puteri Muslimah Indonesia 2016.

Malam final Puteri Muslimah Indonesia 2016 dipandu host Irfan Hakim, Andhika Pratama dan Soraya Larasati dan pengisi acara Opick, Iyeth Bustami, Syahrini, Shiha, Lesti, Danang, Virza, Anji dan Dudi Oris. Malam final akan berlangsung secara live dari studio 6 Emtek City Indosiar, Rabu 11 Mei 2016 jam 19:00 WIB.

(is)

Comments

comments