Venna Melinda Dari Film Model None Jakarta Hingga Puteri Indonesia 1994

pi

Masih ingat Puteri Indonesia 1994, Venna Melinda ? Venna yang kariernya di dunia hiburan kini disusul anaknya, Ferrel, mempunyai kisah yang unik ketika pertama kali ditemukan di dunia entertaintment.

Adalah, Bioskop Kartika Chandra Jakarta yang menjadi saksi ditemukannya seorang Venna Melinda, ketika itu Venna berusia 15 tahun dan sedang antre ticket bioskop untuk menonton. Sutradara Film, Nasri Cheppy, terpesona melihat sosoknya, yang mengingatkan pada bintang film idola remaja tahun 80an Phoebe Cats, segera beliau beserta istrinya menghampiri venna dan mamanya, langsung menawarkan berakting di layar lebar.

Tidak tanggung tanggung, Venna kemudian bermain di Film “Catatan Si Boy 2” Salah satu film tersukses dan menjadi trendsetter anak muda saat itu, berperan sebagai peran pembantu utama, bersama Meriam Bellina , Onky Alexander & Dede Yusuf. Tapi Venna sangat selektif, dan hampir tidak pernah bermain film layar lebar lagi. Kita lanjutkan di Part 2 ya, sore nanti, ketika Venna memulai petualangannya di dunia pageants

Setelah bermain film Catatan Si Boy 2, tawaran film pun membanjir. Namun karena Venna harus mengikuti orangtuanya pindah ke Surabaya, karier filmnya terhenti.

Namun di Tahun 1989, Venna mencoba mengikuti 2 Pemilihan Model remaja bergengsi di Indonesia, Covergirl Majalah MODE dan GADIS Sampul majalah GADIS. Di dua ajang itu Venna berhasil masuk semifinal kedua duanya, namun karena harus memilihs alah satu, akhirnya Venna berhasil menjadi Finalis Covergirl Majalah MODE 1989, namun Venna belum berhasil meraih gelar apapun.

Kangen berkompetisi, ketika Venna kembali tinggal di jakarta untuk kuliah, Venna mencoba mengikuti Pemilihan Abang None Jakarta tahun 1993 dan berhasil meraih Juara 1.

Tahun 1994 Venna mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia 1994 dan berhasil memborong Juara 1 dan Putri Persahabatan, Karena suasana belum kondusif, Venna akhirnya hanya menjadi pengamat, atau menghadiri bebebrapa acara selama beberapa hari karantina Miss Universe 1994 di Manila, Filipina. (ns)

Comments

comments