Trivia Antara Nadine Chandrawinata dan Nadine Alexandra

nadinec

Puteri Indonesia memiliki dua pemenang dengan nama yang sama yaitu Nadine. Mereka adalah Nadine Chandrawinata di tahun 2005 dan Nadine Alexandra Dewi di tahun 2010. Tetapi, uniknya tidak hanya nama mereka yang sama. Ada beberapa hal yang, bisa dibilang kebetulan, juga memiliki kesamaan. Kesamaannya yaitu:

1. Perwakilan DKI Jakarta 4, dari 6 wakil DKI Jakarta. Nadine Chandrawinata adalah perwakilan dari DKI Jakarta 4 di Puteri Indonesia 2005. Sementara Nadine Alexandra adalah wakil DKI Jakarta 4 di ajang Puteri Indonesia 2010.

2. Berdarah campuran Eropa. Nadine Chandrawinata memiliki seorang Ibu berkebangsaan Jerman. Sementara ayah Nadine Alexandra berasal dari Inggris.

3. Memiliki Runner-Up yang berasal dari DI Yogyakarta. Keduanya mengalahkan wakil DIY sebagai pesaing terdekatnya di babak 3 besar. Lindi Cistia Prabha merupakan juara kedua Puteri Indonesia 2005, sementara Reisa Kartikasari adalah juara kedua Puteri Indonesia 2010.

4. Sama-sama memiliki pengalaman di bidang entertainment sebagai seorang aktris sebelum menjadi Puteri Indonesia. Sebelum memenangkan gelarnya, Nadine Chandrawinata bermain di sinetron Chanda dan film Realita Cinta dan Rock n Roll. Sementara Nadine Alexandra juga pernah bermain di sinetron Inikah Cinta bersama Samuel Zylgwyn.

5. Memahkotai penerusnya yang berasal dari Jawa Tengah. Nadine Chandrawinata memahkotai Agni Pratistha di tahun 2006, sementara Nadine Alexandra memahkotai Maria Selena di tahun 2011.

(Andri Hermawan)

Comments

comments