Top 10 Best Dress “Gala Dinner” Puteri Indonesia 2019

 

Tahun ini Yayasan Puteri Indonesia, membuat gebrakan baru, Gala Dinner dibuat semewah mungkin dengan disediakannya red carpet untuk 39 finalis Puteri Indonesia 2019 berjalan catwalk.

Memperlihatkan busana malam yang mereka pakai, dengan aplikasi kain nusantara berpadu dengan sentuhan modern, mengunakan designer-designer lokal daerah masing-masing atau memakai busana malam designer ternama.

Berikut Top 10 best dress gala dinner Puteri Indonesia 2019

1. Gorontalo


Artika Rustam berani tampil sedikit berbeda dengan finalis lainnya. Seketika ia mencuri perhatian dengan gaun rancangan Yenty Tan. Gaun berwarna putih gading dengan aksen cape memanjang berhasil menyapu red carpet malam ini. Red Carpet worthy gown!

2. Kalimantan Barat


Kain tenun songet sambas dengan motif burung enggrang ini terlihat cantik dan anggun dan pas menyatu ditubuh Karina Syahna, permainan lipatan kain nusantara berpadu dengan bahan material modern warna senada, karya designer lokal Nicole Boenawan.

3. Kepulauan Riau


Lycie Joanna mengenakan gaun silver rancangan Hengky Kawilarang. Gaun silver bernuansa fussion perpaduan unsur modern dan tradisional dengan aksen sayap pada bagian lengan. Unsur modernnya dapat dilihat dari pemilihan warna silver ditambah aksen bebatuan yang gemerlap, sedangkan unsur tradisionalnya berada pada obie yang menggunakan kain tradisional. Lycie tampil anggun dengan perpaduan hair do, aksesoris anting, dan clutch yang pas.

4. Sumatera Barat


Afit tampil sangat glamour dengan Gold Gown Couture karya Fomalhaut Zamel. Gaun dengan nuansa full emas ini diambil dari seri rancangan “BAROQUE” membuat tampilan Afit menjadi mahal.

5. Sulawesi Utara


Busana malam yang dipakai Jolene Marie perwakilan Sulawesi Utara ini, adalah karya designer Anaz Khairunnaz, dengan ciri khasnya motif mermaid, kain tenun bentenan warna merah ini berpadu indah dengan sentuhan brokat warna senada.

6. NTB


Bejalan manja menyapu red carpet dengan balutan busana dari Surya. Tampil dengan kombinasi brokat hitam senada dengan kain khas daerahnya dipadukan dengan ekor panjang yang membuat semua mata tertuju padanya. Tata rambut NTB pun mendukung eksekusi gaun ini tadi malam.

7. Jawa Tengah


Busana malam warna keemasan karya designer lokal Niki Hutomo ini mampu menyulap Pratiwi Hidayas perwakilan Jawa Tengah, makin cantik dan siap menuju gala dinner, jika diperhatikan sekilas tidak ada penambahan kain nusantara, namun jika mata anda jeli, kain tenun Jawa Tengah justru terlihat dibagian V neck dengan warna senada.

8. Banten


Yellow still the color of joy! Ditha terlihat fresh dengan gaun rancangan Anaz Khairunnas. Gaun berwarna kuning ini dipadukan kain tenun Baduy. Simple but still elegant.

9. Aceh


Kain tenun Aceh warna keemasan disulap cantik oleh designer lokal, dengan aksen dibagian dada, berpadu indah dengan busana muslimah warna merah, membuat satu-satunya wanita berhijab di Puteri Indonesia 2019, Kenny Suwanda makin cantik dan anggun.

10. DKI 2


Agatha Aurelie tampil cantik dengan busana malam karya designer Fitry Ranatarya, warna merah kain batik dengan motif bunga berpadu indah dengan kain moderna warna senada, dengan tambahan ekor warna keemasan.

Penulis : Irwansyah /Yasmin/Brian

Comments

comments