Tiga Film Alumni Puteri Indonesia Dengan Tema Luar Biasa

CYMERA_20160630_185431

Memasuki pertengahan tahun 2016, ada tiga film dari alumni Puteri Indonesia yang siap tayang dilayar bioskop. Bangkit! akan tayang 28 Juli 2016 dibintangi Putri Ayudya Top 10 Puteri Indonesia 2011 dan Puteri Indonesia 2011 Intelegensia 2.

Sementara itu di bulan November 2016, dalam rangka menyambut hari kesehatan sedunia, hadir film SILET Di Belantara Digoel Papua dibintangi Maria Fransisca Tambingon Puteri Indonesia Papua 2014 dan Top 10 Puteri Indonesia 2014. Terakhir Garuda 23 dalam proses reading dan akan syuting, dibintangi Diana Maharani Puteri Indonesia 2016 DKI 4.

Screenshot_2016-06-27-23-42-42-1

Bangkit!
Bangkit! mengisahkan bencana yang terjadi di ibu kota indonesia yakni Jakarta, bencana tersebut adalah efek samping yang ditimbulkan dari badai musim dingin yang melanda negara yang berada di Asia, dan juga badai musim panas yang melanda negara dibagian Eropa, menyebabkan tingginya curah hujan yang terjadi di indonesia terutama Jakarta hingga menjadi bencana banjir.

Banjir disebabkan oleh rusaknya pintu air katulampa dan juga manggarai yang menyebabkan air tak dapat dikendalikan dan menjadi sebuah banjir, membuat penduduk Jakarta dan sekitarnya kesulitan untuk keluar dari bencana tersebut.

Mengambil lokasi syuting Bogor, Bandung, Purwakarta dan Jakarta. Salah satu lokasi syuting di Jakarta, dilakukan didaerah Tanjung Priok. Pengambilan gambar berlangsung selama 60 hari, termasuk lama untuk proses syuting film Indonesia.

“Proses shooting berjalan lancar. Penuh tantangan, pasti. Baik secara fisik maupun pendekatan karakter. Hal ini menguji stamina dan endurance fisik serta mental all cast and crew” jawab Putri via DM

Dalam film Bangkit!, Putri berperan sebagai Indri, istri dari Addri (Vino G Bastian) tim SAR, ibu dua anak (Yasamin Jasem dan Andriyan Bima). Karakter yang dimainkan sangat mewakili sebagai perempuan, istri, dan seorang ibu. Selain itu ada Acha Septriasa dan Dave Mahenra, yang bermain dengan total dan sangat kooperatif selama proses syuting, ini terbantu dari sutradara peraih piala citra (Sang Kiai), Rako Prijanto. Film Bangkit! akan tayang 28 Juli 2016.

CYMERA_20160601_164316

SILET di Belantara Digoel Papua
SILET di Belantara Digoel Papua diangkat dari kisah nyata, film ini terinspirasi dari sebuah buku berjudul Papua: Sebuah Fakta dan Tragedi Anak Bangsa yang didalamnya terdapat kisah nyata pengalaman seorang dokter di pedalaman Boven Digoel Papua yang melakukan operasi caesar menggunakan silet.

Dalam film teradu Maria berperan sebagai bidan Anthoneta, beradu akting dengan aktris peraih piala Citra Festival Film Indonesia Pemeran Utama Wanita Terbaik Cinta Pertama (1974) Sesuatu yang Indah (1977) Pengemis dan Tukang Becak (1979) Di Balik Kelambu (1983) Kerikil-Kerikil Tajam (1985) Tjoet Nja’ Dhien (1988) Christine Hakim, Joshua Matulessy atau yang lebih dikenal dengan nama JFlow, Edo Kondologit dan 1st runner up Miss Indonesia 2014 Ellen Rachel Aragay.

Disutradarai oleh FX Purnomo yang merangkap sebagai penulis skenario dan dr. John Manangsang sebagai produser dan ide cerita. Sebelumnya, film Silet Di Belantara Digoel Papua yang masih berformat FTV dan pernah meraih penghargaan pada ajang Piala Maya 2015 untuk kategori Film Daerah Terpilih.

CYMERA_20160618_184136

Garuda 23
Diana akan bermain difilm terbaru Benni Setiawan sutradara peraih piala citra festival film Indonesia 2010 (3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta) berjudul Garuda 23. Film ini menceritakan tentang tentara Indonesia akan di tugaskan ke Lebanon dan di bumbui kisah cinta.

Selain Diana film ini dibintangi Yama Carlos, Rio Dewanto (Kapten Satria), Revalina S Temat, Boris Bokir (Serka Gulamo), Pratu Jajang Wildan (Pratu Ujang) dan didukung aktor dan aktris dari Lebanon. Diana akan berperan sebagai Hanum, isteri dari tentara nasional Indonesia Lettu Arga diperankan aktor Yama Carlos.

Berperan sebagai Hanum, Diana mendapatkan peran ini melalui proses casting yang dilakukan didepan sutradara Benni Setiawan, ada banyak aktris yang ikut proses casting untuk peran Hanum, setelah menunggu cukup lama, akhirnya ia dikabarkan lolos recasting berperan sebagai Hanum

Sebelum proses syuting dilakukan, bersama Yama Carlos dan crew film, Diana sudah melakukan proses reading untuk memperdalam karakter yang akan ia mainkan. Sementara itu syuting film Garuda 23 akan berlangsung didua negara Indonesia (Jakarta dan Bandung) dan Lebanon.

(is)

Comments

comments