Tiga Beauty Queen Indonesia Cerita Lomba 17 Agustus, Bahkan Ada Yang Menang Dapat Sepeda

kezia-windy-belinda-cerita-lomba-17-agustus

17 Agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan republik Indonesia, dimana semua rakyat Indonesia merayakan suka cita hari kemerdekaan dan mengenang jasa para pahlawan yang berjuang dengan gigih mempertahankan kemerdekan dari tangan penjajahan.

Jelang hari kemerdekaan, yang paling ditunggu adalah lomba 17 Agustus, disetiap daerah dirayakan dengan beragam lomba. Perlombaan “17 Agustusan” tersebut di antaranya panjat pinang, makan kerupuk, dan balap karung.

Tiga lomba tersebut termasuk perlombaan paling populer diadakan, ketiganya mempunyai makna tersendiri yaitu.

1. Lomba tarik tambang mengajarkan kita untuk kerja keras untuk membangun kekuatan dalam mencapai misi. Hal ini juga memiliki filosofi makna persatuan dan kerja keras bangsa dalam merebutkan “tambang” kemerdekaan secara bersama.

2. Lomba makan kerupuk memiliki makna yang mendalam. Lomba ini mensyiratkan bahwa meskipun Indonesia makan apa adanya yaitu berupa kerupuk tetapi masyarakat Indonesia tetap bersemangat dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

3. Lomba panjang pinang merupakan salah satu lomba yang favorit. Hadih-hadiah yang diperebutkan pun hadiahnya luar biasa. Mulai dari baju, tas, perlengkapan rumah tangga hingga sepeda. Lomba ini bermakna bahwa untuk mencapai suatu kesuksesan kita harus kompak dalam bergotong royong. lomba panjat pinang mengandung makna yang berarti Bangsa Indonesia yang tidak pernah menyerah meskipun negara berada dalam keadaan krisis.

Perlombaan 17 Agustus juga dirayakan ketiga beauty queen Indonesia, Kezia Warouw Puteri Indonesia 2016 pernah merasakan kebahagian mengikuti lomba tujuhbelasan, saat itu ia mengikuti lomba makan kerupuk.

“Dengan postur tubuhku yang tinggi, aku menang lomba makan kerupuk dan menang dapat hadiah sepeda” jawabnya dengan bahagia

Lain lagi dengan Windy Yolanda top 15 dan best national costume Supermodel International 2016, menceritakan dengan semangat mengenai lomba tujuhbelasan, ditemui saat pemotretan dua minggu yang lalu dikawasan Serpong, Tangerang. Ia bersama keluarga menang lomba tarik tambang dan pernah gagal lomba makan kerupuk dikarenakan postur badannya waktu kecil pendek.

Sedangkan Belinda Pritasari Miss Earth Indonesia 2015, ditemui saat malam final Miss Earth Indonesia 2016, mengakui kalau dirinya paling jago dalam mengikuti lomba tujubelasan.

“Semua lomba aku ikut dan menang, paling senang lomba masukin belut kedalam botol” jawabnya sambil tertawa.

(is)