Sharing Season “Kenapa Harus Indonesia”

perhumas1

Acara sharing season adalah ide dari Perhumas (perhimpunan hubungan masyarakat Indonesia), yang merasa banyaknya anak muda Indonesia yang bangga dengan budaya luar negeri, dengan memposting keberadaan mereka saat keluar negeri diberbagai sosial media yang mereka punya, keprihatinan inilah yang membuat Perhumas mengajak generasi muda untuk berbagi cerita, apapun tentang Indonesia.

Disini kita bebas bertanya apa itu Indonesia kepada narasumber, yang dihadiri Rima Demensah Miss Scuba Indonesia 2014, Putri Ayudya Puteri Indonesia Intellegensia 2011 yang juga aktris difilm Tjokroaminoto, Yohana dari Aqua dan Asep Kambali budayawan muda. serta humas dari berbagai media dan anak-anak muda Indonesia.

Dalam acara tersebut Rima menceritakan bagaimana saat ia mengikuti acara international, Miss Scuba International 2014 yang diadakan di Malaysia, dalam kompetisi tersebut Rima juga meraih Best National Costume Miss Scuba International 2014, rancangan Eko Tjandra.

Dalam mengenalkan budaya Indonesia kepada para finalis, Rima juga mengajarkan bahasa Indonesia kepada kontestan asal Philippines yaitu 5 bilangan angka dalam 5 jari , satu, dua, tiga, empat dan lima, serta memberikan souvenir khas Indonesia dalam bentuk syal batik, serunya lagi beberapa kontestan Miss Scuba International 2014 dalam waktu dekat akan mengadakan reunian di pulau Bali. Bagi Rima mengikuti pageants adalah salah satu cara untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia International.

perhumas

Sementara itu bagi Putri Ayudya Puteri Indonesia Intellegensia 2011 yang juga artis peran dan story telling, menurutnya ia ingin lebih dikenal sebagai story telling karena baginya berbagai cerita adalah hal yang sangat menyenangkan, diacara tersebut ia berbagi cerita apapun tentang Indonesia, dari pengalamannya bermain film hingga mirisnya banyak pemuda Indonesia yang kurang menghargai film Indonesia dengan masih membeli dvd bajakan.

Acara ini diadakan oleh Perhumas (perhimpunan hubungan masyarakat Indonesia), yang berlangsung hari sabtu (11/7) di Exodus Lounge Kuningan City.

(is)

Comments

comments