It’s Me: Puteri Indonesia Sumatera Selatan 2017, Nur Harisyah Pratiwi

Interview Exclusive indonesianpageants.com bersama Puteri Indonesia Sumatera Selatan 2017, Nur Harisyah Pratiwi

Nama Lengkap: Nur Harisyah Pratiwi
Nama Panggilan: Caca
Tempat/ Tanggal Lahir: Palembang, 26 Juli 1995
Umur: 21 tahun
Tinggi: 183 cm
Pendidikan: Mahasiswi Akuntansi Universitas Sriwijaya

Puteri Indonesia Sumatera Selatan 2017, Nur Harisyah Pratiwi

1. Ceritakan tentang siapa kamu?

Nama lengkap saya Nur Harisyah Pratiwi, tetapi sejak kecil saya akrab dipanggil Caca. Ayah saya Triharnadi Meriajaya, dan Ibu saya Anita Hariani. Saya merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Saya lahir di Palembang, 26 Juli 1995. Usia saya saat ini 21 tahun. Kegiatan saya sehari-hari selain menyelesaikan studi S1 Akuntansi di Universitas Sriwijaya, saya juga aktif berorganisasi di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan, Ikatan Putra Putri Sriwjaya, Yayasan Bujang Gadis Palembang dan Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan. Saya juga sering melakukan aktivitas modelling dan juga gym. Menggambar, mendengarkan musik dan menonton film juga sering saya lakukan untuk mengisi waktu luang.

2. Sebutkan 5 prestasi terbaik kamu?

– Putri Sriwijaya 2015 (Duta Wisata Sumatera Selatan)
– Gadis Palembang 2014 (Duta Wisata Palembang)
– Favorit Gadis Kampus Sumatera Selatan 2013 (Duta Pendidikan dan Budaya Sumatera Selatan)
– Delegasi kesenian dan kebudayaan Sumatera Selatan dalam kegiatan Asian Games ke 17 di Incheon, Korea Selatan (2014)

Puteri Indonesia Sumatera Selatan 2017, Nur Harisyah Pratiwi

3. Jika IP mempunyai uang Rp 100.000 dan akan mencicipi kuliner enak didaerah kamu (makanan-minuman) kamu akan mengajak IP mencicipi apa dan dimana dengan uang sebesar itu? Jelaskan kenapa kamu memilih pilihan itu?

Nah, jika sahabat IP ingin mencicipi kuliner enak dengan uang Rp 100.000 tetapi tetap kenyang saya akan mengajak sahabat IP ke kawasan Benteng Kuto Besak. Disana kita bisa menikmati berbagai makanan khas Sumatera Selatan seperti berbagai macam pempek, model, tekwan, mie celor, pindang hingga jajanan khas Sumatera Selatan. Dan itu semua bisa kita nikmati di kedai-kedai terapung menggunakan perahu kecil di pinggiran Sungai Musi. Jadi sahabat IP bisa menikmati berbagai makanan sambil melihat Jembatan Ampera dan dengan sensasi perahu yang sedikit bergoyang terkena ombak-ombak kecil. Selain itu, di sekitar Benteng Kuto Besak bisa kita temukan pedagang minuman khas Palembang, salah satunya Es Kembang Tahu. Dan tentunya itu semua bisa dinikmati dengan uang sebesar Rp 100.000.

Puteri Indonesia Sumatera Selatan 2017, Nur Harisyah Pratiwi

4. Apa mimpi terbesar kamu? Dan apa rencana yang akan kamu lakukan dalam 5 tahun kedepan untuk mewujudkan cita-cita kamu?

Menjadi wanita karir yang sukses dan memiliki usaha kuliner. rencana yang akan saya lakukan, menyelesaikan studi S1 saya dan melanjutkan ke jenjang S2 (Magister Akuntansi).

5. Pengalaman paling lucu atau mengharukan yang pernah kamu alami?

Memiliki tubuh yang tinggi, mungkin terlihat aneh bagi beberapa orang. Dan tidak sedikit pula yang membully saya mengenai hal-hal tersebut. Pada suatu saat saya menangis dan bertanya, apakah saya aneh. Lalu orang tua saya berpesan bahwa setiap orang memiliki perbedaan dan keunikan, dan inilah yang Allah SWT berikan kepada saya. Saya harus percaya diri dan tidak perlu mendengarkan hal-hal negatif seperti itu. Sejak saat itu, saya lebih berbesar hati dan menjadi orang yang lebih kuat. Dan bertekad dengan menunjukkan prestasi serta kemampuan yang saya miliki. Menjadikan kekurangan saya di mata orang lain sebagai kelebihan saya.

Puteri Indonesia Sumatera Selatan 2017, Nur Harisyah Pratiwi

Fun facts about Caca:

– Makanan Fav: bakso, ketoprak, pempek & All food with cheese
– Minuman Fav: Sop Buah, jus buah naga, ice tea
– Bintang Film Fav: Dian Sastrowardoyo, Chris Evans, Lee Min Ho
– Film Fav: Transformers, The Hunger Games, and Resident Evil
– Lagu Fav: Hello-Karmin, Four Pink Walls-Alessia Cara, Paris-The Chainsmokers
– Penyanyi/Band Fav: Jasmin Thompson, Karmin, Alessia Cara, Coldplay, The Chainsmokers
– Hobby: Menyanyi, Mendengar Musik, Menggambar, Menonton film, Olahraga

Editor: Aditya
Foto: Instragram Caca

Terima Kasih kepada Nur Harisyah Pratiwi dan Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatan wawancaranya.

 

 

 

Comments

comments