It’s Me: Puteri Indonesia Maluku Utara 2017, Sarjia S. Ibrahim

It’s Me: Interview Exclusive indonesianpageants.com bersama Puteri Indonesia Maluku Utara 2017, Sarjia Ibrahim.

vriannp-1490309831518

Nama Lengkap : Sarjia Samin Ibrahim
Nama Panggilan : Lole
Tempat Tanggal Lahir : Sorong, 20 Februari 1992

Umur: 24 tahun
Tinggi Badan : 168 cm
Pendidikan : Mahasiswi Kedokteran

1. Ceritakan tentang siapa kamu?

Nama saya Sarjia Samin Ibrahim, saya sering dipanggil sama orang-orang terdekat dengan sebutan “lole”. Saya lahir di Sorong 20 februari 1992, umur saya sekarang 25 tahun. Saya anak ke-2 dari 5 bersaudara, saya anak dari Bapak Samin Ibrahim dan Ibu Megawati Yusuf yang berasal dari Maluku Utara tepatnya di kota Tidore. Kegiatan saya saat ini saya adalah mahasiswi fakultas kedokteran di salah satu universitas swasta di Jogjakarta. Saya perempuan yang mandiri, yang jauh dari orang tua dan memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga kedua adik saya yang ada di Jogja juga. Saya terlahir dari keluarga yang sederhana tapi saya sangat bersyukur. Saya punya cita-cita terbesar untuk bisa membuat keluarga saya bangga dan bahagia. Apapun keputusan yang saya buat sebisa mungkin saya tidak menyusahkan keluarga saya dan setiap harinya saya tidak pernah lupa untuk bersyukur atas apa yang sudah saya miliki hingga detik ini. Karena saya selalu percaya dengan nasehat papa saya bahwa, “ jika kita bersyukur maka Allah akan memberikan yang lebih dari apa yang kita miliki saat ini”.

zenobiajie02-1490309913858

2. Sebutkan Prestasi terbaik kamu ?

  • Pertandingan futsal perempuan mewakili kampus Fakultas Kedokteran se-Indonesia ke Jakarta
  • Sebagai pembina Mapala SMA Negwri 3 Sorong
  • Pernah mendapat penghargaan dari Trilogy Magic Factory
  • Pernah juara 2 billyard perempuan saat acara valentine di Jogjakarta
  • Pernah mendapat penghargaan dari tim SAR atas pelatihan Scuba Diving

wijosenoaji-1490309791033

3. Jika IP mempunyai uang Rp 100 ribu dan akan mencicipi kuliner enak di daerah kamu (makanan -minuman) kamu akan mengajak IP mencicipi apa dan dimana dengan uang sebesar itu? jelaskan kenapa kamu memilih pilihan itu ?

Saya akan mengajak IP mencicipi kuliner pisang goreng dengan sambel dan minuman khas Maluku Utara air guraka, kenapa air guraka karena air guraka terbuat dari rempah-rempah dimana penghasilan terbesar dari Maluku Utara adalah rempah-rempah. Kita bisa menikmatinya di semua tempat pariwisata yang ada di Maluku Utara contohnya, Sulamadaha, Pantai Tapak, kita bisa menikmati indahnya lautan dengan mencicipi pisang goreng dan juga air guraka.

zenobiajie02-1490309943742

4. Apa mimpi terbesar kamu? dan Apa rencana yang akan kamu lakukan dalam 5 tahun ke depan untuk mewujudkan cita-cita kamu?

Saya ingin menjadi dokter dan bekerja di salah satu rumah sakit terbesar di kampung halaman saya dan melanjutkan karir di dunia entertainment. Rencananya saya harus wisuda tahun ini dan melanjutkan koas kemudian lulus UKMPPD dan internship di Kalimantan dan menjadi dokter. Setelah itu saya perluas wawasan di dunia entertainment dan terjun ke dunia entertainment.

5. Pengalaman paling lucu atau mengharukan yang pernah kamu alami ?

Saya adalah perempuan yang sangat ngefans dengan Pasha Ungu. Saat saya masih berada di kampung halaman saya, saya selalu berkhayal agar bisa bertemu langsung dan berfoto dengan Pasha Ungu, akan tetapi teman-teman saya selalu mengatakan bahwa “jangan terlalu mimpi” tapi setelah saya berkuliah di Jogjakarta, tepat dengan pengumuman hasil tes kelulusan fakultas kedokteran di salah satu universitas swasta di Jogjakarta dan pada malam harinya idola saya Pasha Ungu konser di salah satu tempat hiburan di Jogjakarta, pada H-1 malamnya saya melakukan sholat Tahajud saya meminta agar hasil tes saya “lulus” agar malamnya saya bisa menonton Idola saya dengan hati yang sangat bahagia. Alhamdulilah keesokan harinya nama saya tercantum pada papan pengumuman di universitas swasta tersebut, dan malamnya saya bisa menonton idola saya secara langsung walaupun harus pergi sembunyi-sembunyi dari kedua orang tua saya karena konsernya tepat jam 12 malam dimulai. Dan untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki saya di club malam hanya untuk melihat idola saya, lucunya saya kesana dengan kostum yang salah, saya berdandan selayaknya cowok sedangkan perempuan-perempuan yang lain sangat cantik dengan gaya feminim mereka. Hal yang membuat saya meneteskan air mata pada malam itu saat saya berdoa dalam hati hanya untuk bisa berjabat tangan dengannya dan akhirnya doa saya dikabulkan oleh Allah SWT. Rasanya itu lebih dari kata bahagia, akhirnya saya berfikir bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kita mempuyai mimpi, selama kita yakin dan kita percaya dengan rencana dan kebesarannya.

zenobiajie02-1490309872361

Fun facts about Lole

  • Makanan favorit : papeda, ikan kuah kuning, ikan masak kering kayu, ikan goreng dengan sambal ditambah tumisan kangkung buatan ibu saya.
  • Minuman favorit : es kelapa muda susu, es brenebon dan air putih
  • Bintang film favorit : Vino G Bastian, Reza Rahardian, The Rock, semua bintang film India, (Amitha Bachchan, Sahrukh Khan, Kareena Kapoor, Kajol, Katrina Kaif, Salman Khan, Aishwara Rai, Hrithik Roshan)
  • Film favorit : Habibi Ainun, San Andreas, now you see me, semua filim India.
  • Lagu favorit : semua album Ungu, sholawat cinta, bidadari surga, mimpi, seputih hati
  • Penyanyi/band favorit : ungu, kotak, Anggun c sasmi, AgnezMo, alm. Jefri Al Buchori.
  • Hobby: Memasak, menyanyi, futsal, berenang, bersyukur.

Yuk intip video It’s Me: Puteri Indonesia Maluku Utara 2017, Sarjia Ibrahim. Klik linknya disini.


Editor: Aditya

Terima kasih kepada Sarjia dan Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatasan wawancaranya.

Comments

comments