It’s Me: Puteri Indonesia Jawa Barat 2017, Kevin Lilliana

It’s Me: Interview Exclusive indonesianpageants.com bersama Puteri Indonesia Jawa Barat 2017, Kevin Lilliana.

Puteri Indonesia Jawa Barat 2017, Kevin Lilliana

Nama Lengkap: Kevin Lilliana
Nama Panggilan: Kevin
Tempat, Tanggal Lahir: Bandung, 5 Januari 1996
Umur: 21 tahun
Tinggi: 174 cm
Pendidikan: Mahasiswi Desain Interior Universitas Kristen Maranatha

1. Ceritakan tentang siapa kamu?

Bagi saya memiliki nama seperti laki-laki adalah suatu keunikan. Orang yang berkenalan dengan saya mungkin akan lebih mudah mengingat nama saya karena keunikan tersebut. Orang tua saya memberi nama Kevin karena mereka sangat suka film Home Alone yang menceritakan tentang anak laki-laki bernama Kevin, sementara Lilliana adalah singkatan dari nama ibu dan nenek saya, Lina dan Anna. Pada awalnya mereka sangat ingin anak laki-laki terutama ayah saya, sehingga pada saat saya kecil pun ayah saya kadang mengajarkan saya untuk menjadi pribadi yang tangguh. Hingga sampai kelas 4 SD pun saya sering menggunakan pakaian anak laki-laki seperti celana cargo, dan kaos polos. Hingga pada saat SMA ibu saya menyarankan saya untuk sekolah model, dari situlah saya mulai suka mengikuti lomba model, lomba foto dan mulai mendapat pekerjaan modelling pada saat berkuliah. Meskipun begitu, sampai saat ini saya masih suka mengoleksi pakaian atau sepatu yang boyish dan melakukan hal-hal yang memacu adrenalin.

Puteri Indonesia Jawa Barat 2017, Kevin Lilliana

2. Sebutkan 5 Prestasi terbaik kamu ?

  • Gadis Sampul Persahabatan 2012
  • Runner Up 1 Mojang Kota Bandung 2015
  • Mojang Favorit Kota Bandung 2015
  • Danton Terbaik Paskibra Jabar-Banten 2010
  • Danton Terbaik Paskibra Kota Bandung 2009

Puteri Indonesia Jawa Barat 2017, Kevin Lilliana

3. Jika IP mempunyai uang Rp 100 ribu dan akan mencicipi kuliner enak di daerah kamu (makanan -minuman) kamu akan mengajak IP mencicipi apa dan dimana dengan uang sebesar itu? jelaskan kenapa kamu memilih pilihan itu ?

Saya akan mengajak team IP untuk mencoba nasi bancakan. Saya memilih nasi bancakan karena cara makannya yang unik. Yaitu kita akan memilih makanan ala warung nasi dengan makanan khas Sunda yang memiliki suasana jaman dahulu, kemudian peralatan makanannya pun menggunakan piring dan gelas seng yang sangat menggambarkan gaya tradisional jaman dahulunya. Karena makanannya pun terhitung ekonomis, saya akan mengajak team IP untuk lanjut mencoba hidangan penutup yang tidak kalah menggiurkan yaitu es peyeum, sangat mudah mencari es peyeum biasanya dijual menggunakan gerobak keliling, namun peyeum adalah salah satu makanan olahan sehat khas Jawa Barat yang rasanya sangat menggiurkan.

Puteri Indonesia Jawa Barat 2017, Kevin Lilliana

4. Apa mimpi terbesar kamu? dan Apa rencana yang akan kamu lakukan dalam 5 tahun ke depan untuk mewujudkan cita-cita kamu?
Saya sangat ingin menyediakan suatu tempat untuk anak-anak terutama yang tidak mampu, yang ingin belajar mengenai seni dan desain, tempat yang dapat mengembangkan kreativitas anak-anak bangsa. Dengan cara memperdalam pengetahuan saya di bidang seni dan desain terlebih dahulu, lalu mengajak orang-orang yang mau bersukarela untuk mewujudkan hal tersebut bersama-sama.
Puteri Indonesia Jawa Barat 2017, Kevin Lilliana
5. Pengalaman paling lucu atau mengharukan yang pernah kamu alami ?
Saya pernah mengikuti kegiatan sosial acara ulang tahun rumah tahanan untuk anak dibawah umur. Pada awalnya saya cukup takut dan tegang menghadapi anak-anak yang pernah memiliki masalah serius sehingga harus ditahan di rutan tersebut, namun yang membuat saya kaget dan takjub adalah ketika selesai acara saya diberi kesempatan untuk berkeliling dan melihat lebih dekat kegiatan anak-anak tersebut. Ada yang menyimpan foto keluarga di samping tempat tidurnya, ketika saya tanya ternyata anak tersebut membuat lagu untuk ibunya. Ia pun meminta saya mendengarkan lagu tersebut, yang dinyanyikan bersama-sama dengan teman sekamarnya. Mendengar lirik lagunya sayapun terharu, apalagi saya ini termasuk orang yang mudah tersentuh.
Puteri Indonesia Jawa Barat 2017, Kevin Lilliana
Fun Facts about Kevin:
1. Makanan favorit: sushi, seafood.
2. Minuman favorit: jus kedondong
3. Bintang film favorit: Kristen Stewart
4. Film favorit: Me Before You
5. Lagu favorit: A Sky Full of Stars
6. Penyanyi favorit: Kygo, Kodaline, Coldplay

Yuk intip video It’s Me: Puteri Indonesia Jawa Barat 2017, Kevin Lilliana, klik linknya disini.

Editor: Aditya

Terima kasih kepada Kevin dan Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatasan wawancaranya.

 

Comments

comments