It’s Me: Puteri Indonesia DKI Jakarta 6, Maulvi Zehra

It’s Me: Interview Exclusive indonesianpageants.com bersama Puteri Indonesia DKI Jakarta 6, Maulvi Zehra

image8

1. Ceritakan tentang siapa kamu? 

Nama saya Maulvi, saya adalah anak kedua dari 3 bersaudara dan saya anak perempuan satu-satunya di keluarga. Walaupun saya anak perempuan satu-satunya bukan berarti saya anak yang manja karena dari kecil saya dididik tegas oleh orangtua saya supaya menjadi sosok perempuan yang berani dan mandiri. Maka dari itu setelah tamat SMA, dengan inisiatif agar bisa meringankan beban ekonomi keluarga, saya memberanikan diri saya untuk langsung terjun ke dalam dunia kerja sebagai flight attendant di perusahaan BUMN, namun saat ini saya tercatat sebagai mahasiswa Universitas Bina Nusantara jurusan management dan sedang menjalani perkuliahan semester 4. Saya termasuk orang yang suka belajar secara otodidak mulai dari seni peran, saya pernah terpilih menjadi pemeran utama dalam sebuah film bertema edukasi cyber-crime di kalangan remaja. Dan dalam bidang seni musik saya dapat mengasah kemampuan bermain biola tanpa guru hanya dengan mencontoh video dari internet. Saya seorang yang memegang teguh ideologi feminisme dimana saya sangat menjunjung tinggi kesetaraan pada wanita. Menurut saya setiap wanita harus diperlakukan adil dalam segala aspek kehidupan demi membangun bangsa agar menjadi bangsa yang besar, adil dan bermartabat.

image7

2. Sebutkan Prestasi terbaik kamu ?

  • Miss Darunnajah 2008
  • Juara favorite lomba yamaha orchestra
  • Juara 1 tari tradisional tingkat SD
  • Finalis Gadis School Fashion Rock 2010

3.Jika IP mempunyai uang Rp 100 ribu dan akan mencicipi kuliner enak di daerah kamu (makanan -minuman) kamu akan mengajak IP mencicipi apa dan dimana dengan uang sebesar itu? jelaskan kenapa kamu memilih pilihan itu?

Dengan senang hati saya akan mengajak IP jalan-jalan mencicipi kuliner khas betawi. Pertama saya akan mengajak IP makan makanan yang gurih dan berkuah yaitu sop kaki kambing lokasinya berada di daerah Roxy Jakarta Pusat. Isi dari sop kaki kambing bisa kita pilih sesuai dengan selera kita ada daging, jeroan, otak dan kikil. Setelah selesai makan makanan berat, makanan penutupnya adalah kue dongkal, kue khas betawi ini rasanya manis dan bahannya terbuat dari tepung beras dan gula merah. Terakhir saya akan mengajak IP ke daerah Fatmawati merasakan bir pletok yang terbuat dari beberapa campuran rempah-rempah yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Nah, karena tadi IP sudah mencoba sop kaki kambing dan kue dongkal lalu untuk menetralkan lemak dan kolesterolnya bisa dengan cara menegak minuman bir pletok.

image6

 4. Apa mimpi terbesar kamu? dan Apa rencana yang akan kamu lakukan dalam 5 tahun ke depan untuk mewujudkan cita cita kamu

Ingin menjadi sosok wanita yang berguna bagi bangsa dan masyarakat luas termasuk menjadi wanita yang berpengaruh dalam membantu meningkatkan kesejahteraan kaum wanita dan dengan segala kemampuan yang saya miliki saya akan menciptakan wadah untuk menyalurkan bakat dan inovasi wanita Indonesia agar menjadi wanita yang lebih mandiri dan kreatif.

Kini saya sedang berkuliah mendalami ilmu bisnis dan dalam 5 tahun ke depan saya adalah wanita karir yang mempunyai usaha dalam berbagai bidang dan berorientasi pada kepedulian sosial dimana saya akan membuka peluang bagi wanita-wanita yang ingin mendapatkan kesejahteraan.

image5

5. Pengalaman paling lucu atau mengharukan yang pernah kamu alami ?

Pengalaman yang menurut saya mengharukan adalah dulu saat saya masih berstatus sebagai pramugari, selama 2 tahun berturut-turut saya tidak pernah ikut merayakan Hari Lebaran bersama keluarga. Momen hari lebaran yang seharusnya dijadikan momen untuk dapat berkumpul dengan keluarga dan bersilaturahmi bersama orang-orang terdekat menjadi pengecualian bagi pramugari. Saya harus tetap bekerja menjalankan tugas yang mulia mengantarkan penumpang ke kampung halamannya. Walaupun merasa sedih dalam hati karena tidak bisa ikut berkumpul dengan keluarga dan juga sholat Idul Fitri bersama, saya tetap menjalankan tugas dengan tulus karena saya sadar akan resiko pekerjaan yang saya jalani. Saya juga mengerti  bahwa menjadi pramugari dituntut agar mempunyai jiwa loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan dan yang terpenting memiliki rasa kedisiplinan yang tinggi. Untungnya saya mempunyai ibu yang sangat pengertian terhadap saya, jadi selama saya bekerja dinas di luar kota ibu saya selalu mengirimkan foto-foto keluarga beserta suasana kampung halamannya, sehingga saya tidak merasa terlalu jauh dengan keluarga.

image4

Fun Facts About Maulvi:

1. Makanan Favorit: Sop kambing, kue pepe , sate ayam

2. Minuman Favorit: es cincau hijau, es bubur sumsum

3. Bintang Film Favorit: Jennifer Lawrence , Emma Watson, Ben Stiller

4. Film Favorit: Hunger Games, Interstellar, The secret life of walter mitty

5. Lagu Favorit: Yanni – one Man’s dream , Yanni – In the morning light

6. Penyanyi/Band favorit: Bunga Citra Lestari, Coldplay, Camilla Cabelo

7. Hobby Kamu : bermain biola, menonton film , bermain game online  , travelling

 

Yuk intip video It’s Me: Puteri Indonesia DKI 6 2017, Maulvi Zehra. Klik linknya disini.

<>

Terima kasih kepada Maulvi dan Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatasan wawancaranya.

Comments

comments