Puteri Indonesia Berikan Bantuan Korban Bencana Alam

puteri indonesia

Sebagai Puteri Indonesia tugas mereka tidak melulu mengenai dunia pageants, catwalk, pose dan photoshoot saja.

Namun mereka memiliki kepedulian memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan gempa bumi. Berikut aksi sosial dari Puteri Indonesia yang peduli dan berbagi kepada para korban banjir dan gempa bumi.

1. Tahun 2009 Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva dan Puteri Indonesia Lingkungan 2009 Zukhriatul Hafizah datang kekota Padang Sumatera Barat bersama Mustika Ratu memberikan bantuan kepada korban gempa bum.

2. Nadine Alexandra melakukan beberapa kegiatan sosial yang sudah ia lakukan selama menjabat sebagai Puteri Indonesia 2011 antara lain, terpilih sebagai Duta Orangutan, kunjungan ke Yayasan Kasih Bunda Anne Avantie, menyumbang untuk korban bencana alam Merapi di Yogyakarta

3. 38 finalis Puteri Indonesia 2014 mengunjungi anak-anak dan keluarga korban banjir yang bertempat tinggal di bawah kolong jembatan Petakseng- Jelambar, Jakarta Barat.

4. Dilansir dari Liputan6.com Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira merasa peduli dengan anak-anak korban bencana gunung Kelud. Oleh sebab itu, dalam kunjungannya ke korban pengungsian, dirinya juga ingin ikut membangun taman bacaan bagi anak-anak.

“Saya ingin sekali membangun taman bacaan khusus untuk anak-anak Desa Wates. Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu juga mendukung rencana baik ini, bahkan YPI sudah memberikan nama untuk taman bacaan yang akan didirikan nanti yaitu Taman Bacaan Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2014,” ujar gadis berparas ayu tersebut saat berkesempatan menemui Kepala Desa Wates.

5. Korban musibah banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Garut dan Sumedang, Jawa Barat mendapatkan bantuan Mustika Ratu disalurkan langsung oleh Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw kepada masayarakat di penampungan sementara pada hari senin, 26 September 2016 di Posko penampungan Korem Tarumanegara Garut.

6. Musibah gempa yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada Rabu, 7 Desember, membuat seluruh masyarakat Indonesia berduka.

10 Desember 2016 Puteri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino. Bersama dengan PT Mustika Ratu yang menaungi Yayasan Puteri Indonesia, Intan yang baru saja pulang ke Tanah Air pasca mengikuti ajang Miss Supranational 2016 di Polandia akhir November lalu, langsung terbang ke Pidie Jaya untuk memberikan bantuan.

Penulis : Irwansyah

Comments

comments