It’s Me: Puteri Indonesia Aceh 2017, Yayang Ayu Lestari Ningsih

It’s Me: Interview Exclusive indonesianpageants.com bersama Puteri Indonesia Aceh 2017, Yayang Ayu Lestari Ningsih

Nama Lengkap: Yayang Ayu Lestari Ningsih
Nama Panggilan: Yayang
Tempat, Tanggal Lahir: Banda Aceh, 10 Juni 1993
Umur: 23 tahun
Tinggi: 171 cm
Pendidikan: Akademi kebidanan Muhammadiyah Banda Aceh

Puteri Indonesia Aceh 2017, Yayang Ayu Lestari Ningsih

1. Ceritakan tentang siapa kamu?

Saya lahir dan dibesarkan di Bumi Serambi Mekah Aceh tepatnya di kota Banda Aceh pada tanggal 10 Juni 1993, Saya yang semasa kecil merupakan Anak yang tomboi dan gemar bermain mainan Anak laki-laki adalah anak sulung dari 3 bersaudara. Saya memiliki satu adik perempuan dan satu adik laki-laki. Kedua orang tua Saya yang merupakan Pegawai kepemerintahan di bidang kesehatan selalu mengajarkan Saya agar selalu dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain, hingga Saya menempuh pendidikan di Akademi kebidanan Muhammadiyah Banda Aceh agar kelak Saya dapat membantu banyak Ibu dalam persalinannya. Sebenarnya Saya juga memiliki darah keturunan Jawa dari orang tua Ibu maka tidak heran jika nama Saya identik dengan nama masyarakat Jawa. Saat ini Saya telah dinyatakan Lulus dari Kebidanan dan sehari-harinya Saya menekuni dunia modeling, aktif di kegiatan sosial di bidang kesehatan, tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan staff officer di RS. Fakinah Banda Aceh.

Puteri Indonesia Aceh 2017, Yayang Ayu Lestari Ningsih

2. Sebutkan 5 Prestasi terbaik kamu ? 

– Purna Paskibraka Indonesia Aceh tahun 2009
– Putroe Bungoeng (Putri Bunga) Aceh juara Harapan 1 tahun 2010 & 2011
– Juara 1 Indonesia Super Model Aceh tahun 2015
– Model untuk fashion show APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia), IFC (Indonesia fashion Chamber) dan AFA (Asosiasi fashion Aceh)
– MC Seminar Nasional : “keajaiban persalinan dengan metode water birth”

Puteri Indonesia Aceh 2017, Yayang Ayu Lestari Ningsih

3. Jika IP mempunyai uang Rp.100.000,- dan akan mencicipi kuliner enak di daerah kamu (makanan atau minuman) kamu akan mengajak IP mencicipi apa dan dimana dengan uang sebesar itu? Jelaskan kenapa kamu memilih pilihan itu.

Saya akan mengajak IP untuk mencicipi makanan khas Aceh Rayeuk “Ayam Tangkap” yaitu ayam kampung yang digoreng kering dengan bumbu, daun kari/temuru, serai, daun jeruk purut, dan daun pandan. Ada yang unik dalam penyajiannya, ayam goreng tersebut tersembunyi dibalik daun2 rempah, dijamin akan membuat lidah bergoyang. Ayam Tangkap dapat disantap dengan sambal kecap, lokasinya terletak di Luengbata Banda Aceh. Kemudian Saya akan mengajak IP mencicipi kuliner “Sate Matang”, sate ini dinamakan sate matang karena berasal dari daerah Matang di Kabupaten Bireuen Aceh. Sate Matang ini tidak seperti sate pada umumnya, sate matang justru disajikan dengan cara disiram dengan kuah soto yang gurih. Dijamin ketagihan untuk mencicipinya, lokasinya terletak di Rex peunayong Banda Aceh. Alasan saya memilih kuliner ini, karena sangat populer di Aceh dan sudah menjadi kuliner wajib di Aceh, belum sah rasanya kalau berkunjung ke Aceh jika belum mencicipi Ayam tangkap dan Sate Matang, harga 1 porsi Ayam Tangkap RP.60.000,- dan 1 porsi Sate Matang Rp.35.000,- sangat lumayan untuk bisa merasakan makanan enak seperti ini di Bumoe Seuramoe Mekah.

4. Apa mimpi terbesar kamu? Dan apa rencana yang akan kamu lakukan dalam 5 tahun kedepan untuk mewujudkan cita-cita kamu?

Impian Saya adalah menjadi Menteri Kesehatan Republik Indonesia, yang akan Saya lakukan dalam 5 tahun kedepan untuk menggapai mimpi tersebut adalah melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang S3, selalu aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial/penyuluhan dan organisasi di bidang kesehatan, tetap bekerja keras, optimistis, dan berdo’a kepada Tuhan.

Puteri Indonesia Aceh 2017, Yayang Ayu Lestari Ningsih

5. Pengalaman paling lucu atau mengharukan yang pernah kamu alami?

Waktu kecil dulu, suatu hari Saya sedang bermain di bawah pohon kelapa, kemudian tiba-tiba kelapa jatuh tepat menimpa kepala Saya, ternyata sedang ada seseorang yang memanjat pohon tersebut dan menjatuhkannya tanpa sengaja. Dan langsung seketika orang-orang disekitar mendekati Saya, mereka khawatir dan Saya pun seketika berakting bahwa semuanya sedang baik-baik saja. Saya memutuskan untuk segera pulang dan sesampainya di rumah tanpa sanggup terbendung lagi Saya langsung menangis tersedu-sedu sambil mengadu kepada Ibu saya.

Fun Facts about Yayang:

    • Makanan favorit : kebab
    • Minuman favorit : fruit juice
    • Bintang film favorit : Daniel Radcliffe
    • Film favorit : the vow, the theory of everything, save heaven
    • Lagu favorit : monster, relaxing music
    • Penyanyi / Band favorit : Bigbang
    • Hobby : zumba, watching movie and travelling

Yuk intip video It’s Me: Puteri Indonesia Aceh 2017, Yayang Ayu Lestari Ningsih, klik linknya disini.

Editor: Aditya

Terima kasih kepada Yayang dan Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatasan wawancaranya.

Comments

comments