Puteri Indonesia 2017 Mengkampanyekan Bahaya Kanker Serviks

 

Menjelang karantina Miss Universe 2017 yang akan diadakan di bulan November, kegiatan Puteri Indonesia 2017 makin padat.

Kamis (7/9/2017) Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017 menjadi pembicara dalam talkshow mengenai Kanker Serviks yang diadakan di Graha Yayasan Kanker Indonesia, Jakarta Utara.

Kanker serviks atau kanker mulut rahim menjadi penyakit pembunuh nomor satu di Indonesia yang menyerang kaum hawa. Yayasan Puteri Indonesia bekerjasama dengan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS), mengangkat tema “Love Yourself, Love Your Family”.

Edukasi ini sangat penting untuk pencegahan kanker serviks sejak usia dini, yaitu dengan vaksinasi HPV sebagai pencegahan terbaik yang diremokendasikan langsung oleh World Health Organization (WHO).

Dampak Kanker serviks menurut catatan dari Yayasan Kanker Indonesia dalam setiap satu jam ada satu perempuan yang meninggal dunia atau kurang lebih 26 jumlahnya dalam satu hari yang meninggal dunia karena penyakit tersebut. Pencegahannya bisa dilakukan dengan vaksinasi, yang dilakukan sebulan sekali selama tiga bulan.

 

Kanker serviks menyerang wanita di usia produktif antara 30-45 tahun, seperti banyak kasus yang terjadi kepada aktris (alm) Julia Perez yang terdeteksi terkena penyakit Kanker Serviks sudah memasuki stadium 4.

Kehadiran Bunga dalam talkshow tersebut sangatlah penting, sebagai Puteri Indonesia 2017 dan juga publik figur, yang mempunyai banyak followers di sosial media, sosialisasi tersebut akan menjadi efektif.

“Kehadiran saya disini ingin memberikan edukasi kepada ibu-ibu dan seterusnya bisa menjelaskan kepada anak-anak perempuannya, bahwa memberikan vaksinasi serviks sejak dini bisa mencegah dari bahaya yang berujung pada kematian”, jawabnya dengan lugas.

Yuk intip video Bunga menjelaskan bahaya penyakit kanker serviks yang akan ia bawa ke Miss Universe 2017, klik linknya disini.

</div

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditya Yasmin

Comments

comments