Profil Gresya Amanda Maaliwunga Puteri Indonesia Pariwisata 2015 dan Miss Supranational Indonesia 2015

love

Gresya Amanda Maaliwunga atau akrab disapa Manda atau Gres/ Ge, Manda merupakan wakil Sulawesi Utara ke 3 yang masuk Top 3 Puteri Indonesia, setelah Sherly Siska Ogotan (Juara 3 Puteri Indonesia 1994 yang juga peraih Juara 1 Top Guest Aneka 1990) dan Angelina Sondakh yang meraih gelar Puteri Indonesia 2001.

“Penyesalan dalam hidup saya adalah pernah membuat ibu saya menangis. Tapi saya berjanji dengan mengikuti kegiatan ini saya akan menunjukan bahwa saya adalah anak yang berbakti,” ujar Manda dengan lantang ketika menjawab pertanyaan Top 3 Malam Final,
Dara kelahiran Ternate, 27 Mei 1995 ini merupakan pribadi yang sangat mengutamakan pendidikannya.

Ia sadar bahwa bekal menjadi seorang Puteri tidak hanya beauty tetapi harus memiliki unsur lain seperti brain serta behavior yang bagus. Ketertarikannya dalam bidang Ekonomi yang diperlihatkan Manda sejak di bangku sekolah membuat ia melanjuti studinya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eben Haezer Manado dan kini ia sudah duduk di semester 5. Untuk mengisi waktu luangnya, Manda memilih untuk menyalurkan hobi menari dan menggambarnya atau membaca novel fiksi dan non fiksi.

Sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2015, Manda memiliki tugas untuk memajukan industri pariwisata di Indonesia terutama daerah-daerah potensoal wisata yang belum dikenal masyarakat sehingga industri pariwisata di Indonesia semakin diminati oleh turis lokal maupun turis asing. Selain itu, Manda juga mulai mempersiapkan diri untuk menghadapai ajang Miss Supranational pertengahan tahun ini.

Manda yang pernah menjadi Juara Harapan 1 Pemilihan Toar Lumimuut (Duta Wisata) Kabupaten Minahasa Selatan 2014, akan mencoba mengikuti jejak Cok Is (3rd RU Miss Supranational 2013) & Estelita Liana (Best National Costume Miss Supranational 2014)
Let’s Support Manda menuju Miss Supranational 2015!!

SC: Web Puteri Indonesia & Manado Pos
(ns)

Comments

comments