Press Conference Hari Pertama Karantina Puteri Indonesia 2016

presscon

Hari pertama karantina Puteri Indonesia 2016 dimulai dengan kedatangan 39 finalis dari 34 propinsi di Indonesia, pada hari jumat (12/2) mereka datang pagi hari ke Graha Mustika Ratu, Pancoran Jakarta.

Dengan memakai busana khas dari daerahnya masing-masing, para finalis terlihat cantik dan anggun, setelah mendapatkan pembekalan mengenai tata cara karantina, semua finalis berkumpul didepan Graha Mustika Ratu dan berfoto bersama.

Selanjutnya finalis menuju ketempat karantina yaitu di Hotel Sultan yang berada di Senayan, di Hotel Sultan mereka akan menginap selama seminggu dari tanggal 12 sampai 19 Februari 2016.

Dilanjutkan dengan acara press conference kedatangan para finalis Puteri Indonesia 2016, hadir dalam prescon tersebut ada Putri K Wardani Ceo Mustika Ratu, I Nyoman Sarya general manager Hotel Sultan, Garuda Indonesia, Meinisa general manager Lexus Indonesia dan Wardiman Djojonegoro, Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia 2015 dan Top 15 Miss Universe 2015, Chintya Fabyola Puteri Indonesia Lingkungan 2015 dan Gresya Amanda Maaliwuga Puteri Indonesia Pariwisata 2015.

Ketiga Puteri Indonesia 2015 berbagai cerita kepada para finalis Puteri Indonesia 2016, dimulai dari Anindya Kusuma Putri membagikan pengalamannya saat menjadi Puteri Indonesia 2015 dengan melakukan kunjungan keberbagai daerah dan saat ia mengikuti Miss Universe 2015 di Las Vegas USA. Baginya menjadi Puteri Indonesia mempunyai kesempatan mengenal ragam budaya yang ada di Indonesia.

Sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2015 Chintya Fabyola berbagi cerita bahwa ia sangat beruntung menjadi bagian dari Puteri Indonesia, ia sendiri akan menceritakan pengalamannya sebagai Puteri Indonesia kepada, suami, anak dan cucunya nanti.

Gresya Amanda mengakui menjadi Puteri Indonesia Pariwisata membawa banyak pengalaman mengenai pariwisata Indonesia seperti berkunjung ke Lombok, Yogyakarta dan berbagai daerah lainnya, pemenang best national costume Miss Supranational 2015 ini sendiri, saat tidak akan lagi menjabat ia tetap akan mempromosikan pariwisata Indonesia.

Ada yang baru di Puteri Indonesia 2016, yaitu adanya perubahan untuk mahkota, tahun 2016 selain pemenang Puteri Indonesia, ada juga mahkota untuk runner up1 dan runner up 2.

Perubahan juga terjadi dalam bentuk design mahkota yang baru, mahkota ini mencirikan khas Indonesia yang bisa dibawa ke Internationak, terinspirasi dari Candi Borobudur ketiga mahkota mempunyai warna yang berbeda, untuk Puteri Indonesia berwarna merah, untuk Puteri Lingkungan berwarna hijau mengambil hutan Indonesia yang menjadi paru-paru dunia dan Puteri Indonesia Pariwisata berwarna biru, terinspirasi akan kelautan Indonesia, salah satu pariwisata unggulan Indonesia.

Dalam kesempatan press conference tersebut Nursasongko Indonesian Pageants berkesempatan bertanya “apa dampak positif dari prestasi wakil Indonesia dari Artika Sari Devi, Whulandary Herman, Elvira Devinamira dan Anindya Kusuma Putri yang berhasil masuk top 15 Miss Universe”.

Dengan ramah Ibu Putri K Wardani Ceo Puteri Indonesia menjelaskan bahwa sampainya sangat besar, walaupun ditahun 2005 terjadi kontroversi akan keberangkatan Artika Sari Devi menuju Miss Universe 2005 di Thailand dan pemerintah belum mensupport, namun makin kesini pemerintah mulai mendukung dengan salah satu menterinya menjadi dewan juri, atas prestasi Indonesia diajang International banyak juga wanita-wanita cantik seluruh Indonesia ingin mengikuti dan menjadi Puteri Indonesia.

Pemilihan Puteri Indonesia selama 19 kali menghadirkan Miss Universe hadir dimalam final Puteri Indonesia, namun tahun ini Miss Universe 2015 Pia Alonzo Wurztbach tidak akan hadir dimalam final Puteri Indonesia, karena perbedaan antara pemilik yang baru berbasis model look, tapi Yayasan Puteri Indonesia akan menghadirkan pemenang Miss International 2015 yaitu Edymar Martinez asal Venezulea.

Malam final Puteri Indonesia 2016 akan mengangkat tema Sriwijaya dari Sumatera Selatan, akan ditayangkan secara langsung di Indosiar hari jumat 19 Februari 2016.

(is)

Comments

comments