Persiapan Elvira Devinamira Menuju Miss Universe 2015 Doral Miami

anaz2

Jelang keberangkatannya menuju Miss Universe 2015 di Doral Miami, Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira, dari Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dilakukan press conference, yang berlangsung hari rabu 17 Desember 2014, di Taman Sari Royal Heritage Spa.

Putri K Wardani selaku ketua (YPI) dalam keterangan persnya mengatakan, selain memperkenalkan budaya Indonesia, dan membawa berbagai souvenir dari Mustika Ratu, tahun ini Indonesia ingin meraih prestasi yang lebih baik lagi, setelah tahun lalu wakil Indonesia Whulandary Herman masuk kedalam Top 16 Miss Universe 2013 dan runner up 4 Best National Costume.

Dalam kesempatan pertama itu, diperkenalkan beberapa gaun malam rancangan disainer muda berbakat Anaz Khairunaz, membawa 2 gaun malam berwarna merah yang mempunyai makna”Bojoe Nomads”, mengisahkan suku bajoe dalam memiliki ketangguhan mengarungi lautan, serta ketergantungannya hidupnya dalam hasil laut dan gaun malam berwarna putih “Silent Maja” terinspirasi dari Hutan Majapahit.

Selain itu ada juga busana dari Ikat Indonesia rancangan disainer Didiet Maulana, busana unik motif printing Candi Borobudur dari Vone Clothing rancangan Ivone, Sephora Batik membuatkan khusus sebuah busana, dengan menggunakan beberapa bahan yang berbeda menjadi satu dari batik rang rang, batik tulis encim dan batik motif parang hingga menjadi satu kesatuan yang bermakna “Bhinneka Tungal Ika”.

Sementara itu ada juga ada juga busana pantai yang sangat cantik dari Arturro disainer asal Bali, Kebaya dari Anne Avantie,  Soko Wiyanto, batik Ny Indo, Batik Sultan, aksesoris dan perhiasan dari Manjusha Nusantara dan Emas Putih PLG, serta sepatu dari Wanda Dekafe.

Dalam sesi perkenalan busana yang akan Elvira bawa ke Miss Universe, salah satu yang mencuri perhatian awak media adalah, National Costume, tahun ini Indonesia mengambil tema “The Chronicle of Borobudur”.

Candi Borobudur menjadi tema khusus untuk National Costume, pernah masuk sebagai salah satu keajaiban dan warisan budaya dunia, melalui tangan dingin dari Dynand fariz Jember Fashion Carnaval, tidak salah kalau ini langkah yang sangat bagus, dalam memperkenalkan budaya Indonesia dimata dunia.

Bagi Dynand Fariz sendiri, National Costume untuk Elvira ini adalah yang ketiga, setelah sukses membuatkan buat Elfin Pertiwi saat meraih Best National Costume Miss International 2014 “Tile of Siger Crown” dan Estelita Liana Best National Costume Miss Supranational 2014 “Warrior Princess of Borneo”.

Rencananya Elvira akan berangkat terlebih dahulu 26 Desember 2014, sementara jadwal karantina akan dimulai 4 Januari 2015, Elvira akan mengikuti beberapa training di USA, salah satunya ikut latihan gym di “Model Fit” tempat para Victoria Secret Model berlatih, serta mengunjungi kantor Miss Universe Organization.

(is/aj)

Comments

comments