Perempuan Mexico Dilarang Mengikuti Miss Universe Mulai Tahun Depan

miss universe

Dampak perseteruan memanas antara Donald Trump pemilik Miss Universe dan Lupita Jones (Miss Universe 1990 asal Mexico) national director Mexico mulai berdampak buruk, Donald Trump melarang wakil Mexico mengikuti Miss Universe mulai tahun depan hingga seterusnya.

Perseteruan ini bermula saat Donald Trump pengusaha kaya dan pemilik Miss Universe, mengatakan bahwa bangsa Meksiko sebagai bangsa kriminal, pemerkosa, dan pengedar narkotika. Pernyataan ini ia keluarkan sebagai kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik sebagai upaya untuk maju ke Gedung Putih 2016.

Reaksi tersebut dibalas Lupita Jones dengan mengatakan akan memboikot Miss Universe dan tidak mengirim wakil Mexico ke Miss universe 2015-2016, yang terjadi malah sebaliknya mimpi buruk dialami langsung Mexico dengan pernyataan khusus dikeluarkan Donald Trump, dengan menunjuk Paula Sughart dalam memberikan kejelasaan status Mexico kedepannya di Miss Universe.

Mempertimbangkan hubungan antara Mexico dan MUO yang sudah rusak, Paula Sughart (President of MUO) memanggil awak media untuk melakukan konferensi pers guna menyampaikan perintah langsung di Mr Trump.

“Pak Trump menelepon Saya kemarin sore untuk menginformasikan keputusannya bahwa wanita Meksiko tidak bisa berpartisipasi, bukan karena saya pikir mereka kurang cantik dari wanita lain di dunia, tetapi karena Anda berpikir hubungan Anda dengan Meksiko cukup rusak dan tidak sesuai untuk Representasi di negara itu untuk terus berpartisipasi dalam kontes. Ini menyimpulkan bahwa akan menjadi sangat tidak nyaman untuk melihat perwakilan Meksiko berjuang untuk menjadi Miss Universe setelah konflik tersebut. Dia menjelaskan bahwa Mr Trump tidak menyesal tentang apa pun yang dia katakan, “katanya.

Dengan pernyataan ini, sudah jelas Mexico tidak akan bisa lagi mengikuti ajang kecantikan dunia Miss Universe, padahal mereka sudah meraih 2 gelar, melalui Lupita Jones Miss Universe 1990 dan Ximena Navarrete Miss Universe 2010.

(ja/is)
Sc www.eldeforma.com

Comments

comments