Pengalaman Seru Berpuasa Elfin dan Lily

love2

Marhaban Ya Ramadhan bulan penuh kemenangan bagi umat muslim baik di dunia maupun di Indonesia, bagi umat muslim berpuasa itu adalah hukumnya wajib bagi pria maupun wanita, terkecuali ibu yang sedang menyusui, orang lanjut usia dan seseorang yang belum akhil balig boleh tidak berpuasa. Berpuasa yaitu menahan lapar dan haus, dimulai saat sahur sebelum imsak dan dibuka ketika bedug magrib, adapun yang membatalkan puasa salah satunya yaitu memasukan makanan kedalam mulut secara sengaja, seperti pengalaman Elfin dan Lily.

Ditemui acara ulang tahun ELvira Devinamira Puteri Indonesia 2014, Elfin Pertiwi Puteri Indonesia Lingkungan 2014 dan Esterlita Liana Puteri Indonesia Pariwisata 2014 bercerita seputar pengalaman berpuasa.

Kedua wanita cantik ini bercerita kalau selama puasa paling tidak kuat melihat iklan sirup yang sering di putar di televisi, “rasanya mau minum, hehe”, untuk menu berbuka mereka Elfin dan Lily paling suka segelas teh hangat dan kolak.

Ada satu pengalaman yang sangat lucu bagi Elfin, waktu itu kelas 4 SD, Elfin dan mama mampir ke food court, sebentar lagi mau bedug magrib karena sudah ga sabaran, dan ia pun mendekati penjaga counter “mas pesan 1 minuman soft drink”, kemudian minuman itu berpindah ketangannya, “mama ga lihat langsung sruppp, ehh ga taunya ada mama disampingku, nah ya kaka puasanya batal”. menurut Elfin itu pengalaman berpuasa yang tak terlupakan.

Lain lagi dengan Lily, kejadiannya waktu ia habis bermain lari-larian disiang hari, “aku balik kerumah langsung minum air di atas meja, dan teriak kemama, Mama aku puasanya setengah hari ya”. Dan langsung main lagi.

Sebelum menutup perbincangan disiang hari itu, Elvira, Elfin dan Lily mengucapkan Selamat menjalakan ibadah puasa 1435 H. (is/ay)

Comments

comments