Pemilihan Puteri Indonesia 2015 Resmi Dimulai

 

lilis2

Ajang pemilihan yang telah melahirkan nama-nama besar seperti Venna Melinda, Alya Rohali, Melanie Putria, Artika Sari Devi, Zivanna Letisha dan Whulandary kembali hadir. Ya, ajang Puteri Indonesia 2015 yang merupakan edisi ke 19 siap melahirkan perempuan-perempuan Indonesia yang tidak hanya cantik seara fisik, tetapi berwawasan luas, berbudaya dan berkepribadian menarik.

Prescon Puteri Indonesia 2015 berlangsung hari, rabu (11/2) sebanyak 38 finalis dari seluruh penjuru tanah air berkumpul di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta untuk mengikuti masa karantina selama 10 hari, dimulai dari tanggal 11 sampai 21 Februari 2015. Malam final sendiri akan diselenggarakan tanggal 20 Februari 2015 di Jakarta Convention Center, dan akan dihadiri oleh Miss Universe ke 63 Paulina Vega Dieppa asal Kolombia.

Masa karantina resmi dibuka dengan press conference yang menghadirkan beberapa panelis, antara lain Ibu Putri Kuswisnuwardhani selaku Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Ibu Kusumadewi Sutanto sebagai Ketua Bidang Pelatihan dan Pendidikan, Bapak Wardiman Djojonegoro sebagai Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia, serta tiga besar Puteri Indonesia 2014, yaitu Elvira Devinamira, Elfin Pertiwi dan Estelita Liana.

Selama masa karantina, ke 38 finalis akan mengikuti banyak kegiatan, antara lain pembekalan dari berbagai kementrian. Beberapa Menteri yang direncanakan turut memberikan pembekalan antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Pemberdayaan Perempuan, Menteri Pemuda dan Olahraga serta Menteri Kelautan dan Perikanan.Gubernur DKI Jakarta dan Komisi Pemberantasan Korupsi juga turut serta memberikan informasi bernilai bagi para finalis nantinya.

Sementara untuk jajaran desainer yang akan mendukung penampilan para finalis diantaranya Hengky Kawilarang, Ferry Sunarto, Ikat Indonesia by Didiet Maulana dan Batik Nyonya Indo. Tim Mustika Ratu pun senantiasa mendukung tata rias para finalis agar selalu tampil cantik maksimal. Aksesoris dari Manjusha Nusantara dan sepatu cantik dari Rotelli akan turut melengkapi keanggunan finalis saat tampil di panggung final yang megah.

Masyarakat Indonesia juga berkesempatan menjadi bagian untuk menentukan siapa finalis favorit mereka, dengan memberikan vote melalu website www.puteri-indonesia.com. Siapakah Puteri Indonesia 2015? Dan siapa sajakah wakil Indonesia di ajang Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational 2015? Just wait and see..

(ah)

Comments

comments