Pemenang Pertama Puteri Indonesia dan Miss Indonesia

IPIP

Ajang kecantikan bergengsi pemilihan di Indonesia ada dua yang sampai sekarang menjadi magnet wanita-wanita cantik Indonesia yang ingin mengikutinya, tiap tahun selalu diadakan, kedua ajang tersebut adalah Puteri Indonesia dan Miss Indonesia.

Mungkin belum banyak yang tahu siapa saja, wanita Indonesia yang pertama kali berhasil meraih gelar pemenang dikedua ajang kecantikan tersebut.

Puteri Indonesia pertama kali diadakan pada tahun 1992 menobatkan Indira Pramarini Sudiro wakil DKI Jakarta menjadi sang jawara, setelah itu ia mewakili indonesia di ajang Miss Universe 1993 yang diselenggarakan di Meksiko, akan tetapi pada saat mengikuti karantina, Ia ditarik pemerintah dengan alasan pemakaian bikini yang tidak sesuai dengan kebudayaan Timur khususnya Indonesia, akhirnya ia batal mengikuti ajang Miss Universe.

Miss indonesia menobatkan Imelda Fransisca sebagai juara Miss Indonesia pertama pada tahun 2005, wanita wakil Jawa Barat ini begitu memukau dengan jawaban yang lugas, sehingga ia layak terpilih pada saat itu. Dengan terpilihnya Imelda, ia berhak mewakili Indonesia di ajang Miss ASEAN dan yang paling membanggakan Imelda berhasil menjadi runner up 1 Miss ASEAN.

Bergulirnya waktu pemenang Puteri Indonesia fokus dikirim ke Miss Universe dan pemenang Miss Indonesia dikirim ke Miss World.

Gani Fauzi Hamdani (Kontributor) edit by is

Comments

comments