Pagelaran Pesona Modern Songket Palembang

iwan

Bertempat di Grand Indonesia hari Sabtu (22/3), Yayasan Puteri Indonesia bekerjasama dengan DP Rumah Seni dan Galeri Indonesia kaya, mengadakan pagelaran busana yang bertemakan “Pesona Modern Songket Palembang” Disainer dari Palembang, Nahayu Caturina, yang diperagakan langsung oleh 10 alumni Puteri Indonesia.

mors

Untuk bulan ini Galeri Indonesia Kaya mengangkat tema Sumatera. Yayasan Puteri Indonesia ingin mengenalkan kepada masyarakat luas keindahan dan pesona kain songket Palembang. Ibu Putri K. Wardani selaku Presiden Direktur PT. Mustika Ratu, Tbk mengungkapkan bahwa pagelaran ini sesuai dengan visi dan misi PT. Mustika Ratu, Tbk.

“Yayasan Puteri Indonesia dan Galeri Indonesia Kaya ingin mengembangkan serta melestarikan kebudayaan nasional, salah satunya Songket Palembang agar dikenal oleh masyarakat lokal maupun masyarakat mancanegara”.

Selain itu, di pagelaran ini Yayasan Puteri Indonesia juga mengharapkan masyarakat luas dapat menyukai kain tradisional Indonesia ini, selain bisa dipakai untuk upacara perkawinan, kain songket modern ini juga bisa dipakai untuk acara santai maupun sebagai busana malam. (is)

Comments

comments