Menonton Sambil Beramal di Plaza Indonesia Fashion Week 2016

didiet-maulana

Menonton sambil beramal itu yang terjadi di Plaza Indonesia Fashion Week 2016, senin (14/3) PIFW2016 menghadirkan designer muda Didiet Maulana yang fokus dengan kain-kain nusantara.

Didiet tidak sendiri ia bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia, dari 400 kursi penonton dihargai 1juta perkursi di sore hari sudah terjual habis, padahal acara baru dimulai malam hari.

Esti Nurjadin dari Kepala Bagian Pengembangan Dana Yayasan Jantung Indonesia mengatakan “masih banyak pasien tunggu yang membutuhkan uluran tangan kita” ..Keseluruhan hasil penjualan ini diperuntukan bagi biaya operasi anak-anak dengan kelainan jantung bawaan.

Didiet Maulana di PIFW 2016 menghadirkan 50 koleksi spring summer Mentari ’16. Terinspirasi dari busana traditional penari Bali, dengan sentuhan detail kain senteng paduan volum draperi.

Material corak geometris ditampilkan pada kain katun dan organza, hadir dengan warna hitam, putih dan abu-abu ragam warna minimalis dan monokrom ditambahkan aksesories gelang kayu.

“Saya bekerjasama dengan pengerajinnya langsung, saya minta dibuatkan motif yang saya mau dan mereka bisa, tidak hanya koleksi wanita ada juga koleksi untuk pria, untuk show kali ini, musik openingnya saya menghadirkan musik dari musisi asal Jepang” ujar pria muda yang pernah membuatkan busana cocktail dress untuk Miss Universe 2013 Gabriela Isler saat berkunjung ke Indonesia tahun 2014.

(is)