It’s Me: Interview Puteri Indonesia Kepulauan Riau 2016

kepri-1

Agita Maryalda Zahidin atau Agita adalah Lulusan kedokteran yang berkeinginan menjadi dokter spesialis Jantung. Saat koas, ia pernah memiliki pengalaman menyentuh bersama seorang nenek. Agita sangat hobi bernyanyi. It’s Me, Agita:

1. Biodata:

Nama Lengkap/ Panggilan: Agita Maryalda Zahidin / Agita
Tempat/ Tanggal lahir : Batam, 12 Agustus 1990
Tinggi badan: 171cm
Zodiak/Shio: Leo / Kuda
Hobby: Menyanyi, Masak, Membaca, Water Sport, Menembak

Prestasi:
– Juara umum SD Kartini Batam
– Duta Anak Indonesia Pulau Batam 2004
– Juara 1 Puteri Kartini Batam 2005
– Pembawa Pataka PASKIBRA SMA 5 Bandung
– Lulus Profesi Dokter dengan predikat Cum Laude

2. Wisata Kuliner daerah kamu dan Oleh-oleh Kuliner dari daerah kamu :
Kepulauan Riau terkenal dengan ragam aneka sumber daya laut. Wisata Kuliner disini sebagian besar adalah dari laut. Yang paling terkenal yaitu Gonggong. Gonggong seperti siput, biasanya dimasak hanya dengan direbus dan dinikmati denga dicocol ke sambal.

Yang kedua adalah Luti Gendang. Luti gendang merupakan cemilan khas Anambas. Bentuknya roti kecil-kecil dengan isi ikan tuna yang sudah dibumbui. Rasanya mirip dengan Panada, hanya saja dalam pengolahannya tidak menggunakam serai atau daun jeruk.

Untuk oleh-oleh yang terkenal adalah Kek Pisang dan Otak-Otak. Untuk otak-otak sendiri bentuk dan rasanya beda dengan otak-otak yang biasanya kita ketahui. Otak-otak di Kepulauan Riau dalam pengolahannya menggunakan sambal, sehingga warna otak-otaknya merah dan rasanya pedas. Enak sekali!

kepri

3. Ceritakan siapa diri kamu:
Saya adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Adik Saya perempuan dengan jarak usia dengan Saya adalah 12 tahun. Sebagai anak pertama, Saya dididik sangat tegas oleh kedua orangtua Saya. Dari kecil ditanamkan ide untuk menjadi seorang dokter sampai akhirnya saya jatuh cinta dengan dunia kedokteran dan memutuskan untuk menjadi dokter kelak.
Saya punya hobby menyanyi, membaca, memasak, water sport, dan menembak. Saya sangat senang menyanyi. Hampir selalu menyanyi (atau sekedar humming) dalam melakukan kegiatan apapun J. Saya dari SD sampai sekarang ikut paduan suara. Yang terakhir adalah tergabung dalam Pacemaker Choir dibawah arahan dr. Radityo Prakoso,Sp.JP dan menghasilkan 1 debut album yang saat ini bahkan sudah ada di iTunes!

kepri-4

4. Pengalaman paling berkesan dan menyentuh (selain menjadi Finalis Puteri Indonesia) :
Saat sedang koas Saya pernah home visit ke sebuah rumah warga lansia. Rumahnya kecil, beralaskan tanah, dan penuh dengan barang-barang yang usang. Nenek yang Saya kunjungi buta karena katarak. Sudah beberapa kali diminta untuk berobat namun tidak ada biaya. Saat Saya dan rekan Saya mengunjungi beliau, beliau sangat senang sekali. “Akhirnya ada yang mau mengunjungi Saya dan peduli akan diri Saya”, begitu kata nenek itu. Setiap minggu Saya mengunjungi beliau untuk mem-follow up penglihatannya dan kesehatan tubuhnya, setiap saat itu pula dia selalu berterimakasih sambil tersenyum dan bahkan berbinar-binar bahagia. Saat itu Saya rasanya saya ingin menangis, menangis bahagia, merasa sangat senang karena merasa bisa berguna untuk orang lain dan membuat orang lain bahagia.

kepri-3

5. 5 Fakta Unik tentang kamu:
– Sangat suka ilmu jantung dan ingin jadi dokter spesialis jantung.
– Saya suka menembak.
– Saya pernah luka bakar grade 1 karena jetskiing dari pagi sampai siang.
– Kalau sudah ke toko buku, Saya bisa menghabiskan waktu sampai berjam-jam.
– Sangat takut anjing karena dulu pernah digigit anjing.

Regards,
Agita Maryalda,MD
Research Fellow of Clinical Cardiology
National Cardiovascular Center Harapan Kita

Sumber foto : Instagram Agita
Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatan interviewnya

(is/ay)

Comments

comments