It’s Me: Interview Puteri Indonesia Bali 2016

bali-5

Karina Prabasari, cewek yang memiliki wajah bak bidadari ini aslinya pemalu. Namun ketika ia mengikuti sesuatu ia akan pantang menyerah sehingga menghasilkan suatu prestasi. Tinggal di destinasi favorit wisatawan yaitu Pulau Bali dan suka travelling, namun Karina belum pernah melakukan perjalanan wisata yang jauh. It’s me, Karina:

1. Biodata :
Nama Lengkap/ Panggilan : Anak Agung Sagung Istri Karina / Karina Prabasari
Tempat / Tanggal lahir : Denpasar, 7 Juli 1995
Tinggi badan : 168cm
Zodiak / Shio : Cancer / Babi
Hobby : Saya sangat suka travelling dan enjoy banget kalau sedang travelling. Tapi sampai saat ini Saya belum sempat travelling ke tempat yang terlalu jauh. Baru rencana mau travelling jauh tahun depan mau ke Jepang.

Prestasi:
– Juara 1 Teruna Teruni Denpasar tingkat sekolah SMU
– Puteri Indonesia Bali 2015

bali-2

2. Wisata Kuliner daerah kamu dan Oleh-oleh Kuliner dari daerah kamu :

Wisata kuliner khas dari Bali
Bali memang dikenal sebagai salah satu tujuan wisata utama di Indonesia, begitu juga dengan kuliner khas Bali juga banyak digemari oleh para wistawan seperti Ayam Betutu, Nasi Campur Bali, Sate Lilit, Sayur Urab, dan lain-lain. Namun sesungguhnya masih banyak jajanan khas Bali yang masih jarang diketahui oleh para wisatawan, misalnya jajanan seperti Laklak, Lukis maupun jajanan pasar lainnya. Saya yakin apabila jajanan tersebut dipromosikan dengan baik akan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kuliner.

bali-1

3. Ceritakan siapa diri kamu :

Hi teman-teman semua. Nama lengkap Saya Anak Agung Sagung Istri Karina Prabasari. Panggilannya Karina. Saat ini Saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Udayana jurusan Hukum. Saya orangnya sangat senang bertemu orang baru, bersosialisi, mempelajari hal hal baru. Prinsip Saya, bila menjalani sesuatu apapun termasuk kompetisi dengan perasaan senang tanpa beban, kita pasti akan menjalaninya dengan baik dan bisa memberikan sebuah energi positif.

Sebenernya Saya orangnya aslinya pemalu, bisa dibilang kurang aktif untuk mengikuti ajang-ajang seperti ini. Jadi awalnya kelas 1 SMA, Saya pernah ikut Teruna Teruni Denpasar tingkat sekolah, dan itupun cuman menggantikan teman, karena mendadak 3 hari sebelum mengikuti lomba itu, dia berhalangan, dan Saya yang terpilih mewakili kelas Saya, Saya terpilih Juara 1, lalu ikut yang tingkat Denpasar. Setelah itu Saya tidak pernah ikut ajang-ajang pageant yang lain. Tapi banyak banget temen-temen yang nyuruh Saya coba ikut Putri Bali. Saya gak terlalu ngeh sama ajang ini, tapi Saya mau coba-coba lihat dan tadinya Saya tidak ada target untuk menang, tapi syukur sekali akhirnya Saya menang dan dengan banyaknya dukungan dari teman-teman membuat Saya semakin percaya diri untuk ke langkah selanjutnya, menurut Saya dengan pengalaman mengikuti ajang seperti ini merupakan hal yang sangat positif sekali karena pastinya kita mendapatkan banyak pembekalan, pengetahuan, mendapat teman-teman baru, dan berlatih bersosialisasi, yang pastinya akan berguna untuk kehidupan Karina ke depannya, terutama di dalam dunia kerja dan lainnya. Walau pun Saya aslinya pemalu, Saya orangnya punya ambisi tapi tidak ambisius, mau berusaha dan pantang menyerah.

Dari Puteri Indonesia sih Saya paling suka Artika Sari Devi. Walaupun belum pernah ketemu aslinya, tapi dari televisi, kayanya orangnya humble, hangat, keibuan, tapi dia tetap berkarir meraih mimpi-mimpinya. Saya suka sekali dengan wanita yang berhasil di segala bidang tanpa meninggalkan kodratnya sebagai seorang wanita.

bali

4. Pengalaman paling berkesan & menyentuh (selain menjadi Finalis Puteri Indonesia):

Pengalaman yang paling menyentuh dalam hidup Saya. Memang benar bahwa pengalaman yang buruk dapat memberikan pelajaran yang berharga, beberapa bulan yang lalu Ayah Saya mengalami kecelakaan dan mendapat cedera kepala yang cukup membahayakan. Setelah kejadian tersebut Saya semakin menyadari arti pentingnya keluarga, kebersamaan bahwa keluarga adalah prioritas dalam hidup Saya. Salah satu keinginan terbesar Saya adalah membahagiakan dan membangkan kedua orang tua Saya selagi masih ada kesempatan.

5. 5 Fakta Unik tentang kamu :

– Saya phobia ketinggian
– Saya juga phobia reptil
– Saya sangat pemalu
– Saya sangat menyukai makanan khas bali & makanan jepang
– Saya menyukai warna hitam dan putih

Sumber foto : Instagram Karina
Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatan interviewnya

(is/ay)

Comments

comments