Mandiri, Sosok Puteri Indonesia Lingkungan 2018

Menjadi 1st Runner-up Puteri Indonesia 2018 yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss International 2018, menjadikan Vania Herlambang semakin jeli, baik dalam memperhatikan penampilan, asupan makanan, olahraga dan maupun make up.

Gadis penggemar pecel Madiun ini nampak berbeda dan lebih cantik dengan tata make up sendiri, saat menghadiri acara buka puasa bersama berbagai portal pageants Indonesia di Jakarta. Penampilannya banyak menuai pujian positif.

Sejak dibangku sekolah Vania memang menjadi pusat perhatian dari sisi penampilan. Bagaimana tidak, ia selalu bereksperimen tentang make-up yang ia pakai sehari-hari. Hingga saat ini, ia pun belajar otodidak cara pengaplikasian make-up dari para team make-up Mustika Ratu. Vania senantiasa memperhatikan dan akhirnya ia pun mengetahui warna yang sangat cocok dengan warna kulitnya yaitu Gold.

Selain menjaga penampilan melalui make up, ia pun juga menjaga penampilan lewat olahraga. Vania sendiri memang mempunyai porsi berolahraga lebih banyak dibandingkan puteri lainnya. Hal ini dikarenakan kondisi kesehatannya akan terganggu apabila ia tidak mengkonsumsi nasi.

Dibalik kecantikan dan keramahan Vania, ternyata ia mempunya jiwa survival yang kuat. Kedua orang tuanya pun memang sudah membiasakan dirinya untuk selalu berjuang dengan usaha diri sendiri. Komentar negatif dari berbagai pihak, justru ia jadikan cambuk untuk menjadi lebih baik.

Tak sedikit pihak yang meragukan kemampuan gadis penggemar musik indie ini untuk bisa memberikan yang terbaik di ajang Miss International 2018 mendatang. Terlebih tahun lalu di ajang Miss International, Indonesia melalui Kevin Liliana berhasil membawa mahkota pertama untuk Indonesia.

Namun Vania mampu menghadapi hal ini dengan bijaksana. “Ini tidak menjadikan beban buat saya, saya tidak mau kalau suatu ketidakpercayaan diri menghambat saya untuk mengembangkan kualitas diri. Justru ini menjadi cambuk agar saya lebih baik lagi” ungkap Vania.

Kegigihan juga Vania tunjukkan dengan terus berusaha, belajar kepada beberapa seniornya, dan selalu meningkatkan kualitas diri. Vania yakin mampu memberikan sesuatu yang terbaik untuk Indonesia. Good luck Vania!

 

Penulis: Herry

Editor: Yasinta

Comments

comments