List of IP’s Best Stage Presence on Fashion Show Puteri Indonesia 2017

puteri indonesia 2017

Hari Sabtu, 25 Maret 2017, atrium Lotte Shopping Avenue Jakarta terlihat semakin cantik dengan kehadiran 38 kontestan Puteri Indonesia 2017. Mereka berpartisipasi dalam fashion show bertajuk “Indonesia Berbasis Budaya”.

Pada event ini, selain sebagai perkenalan diri di hadapan publik, mereka juga memperagakan busana yang mereka bawa dari daerahnya, guna memperkenalkan keragaman dan keunikan provinsi mereka masing-masing.
Dari event tersebut, IP memilih beberapa kontestan favorit dari segi penampilan panggung.

Baik dari catwalk, maupun cara mereka memperkenalkan diri. Dalam urutan acak, berikut nama-nama yang menurut IP tampil baik di event fashion show:

Puteri Indonesia 2017 Jawa barat

1. Kevin Lilliana, Jawa Barat
Dengan paras ayu dan tinggi badan semampai, penampilan Kevin cukup mencuri perhatian penonton. Pemenang Persahabatan Gadis Sampul 2012 itu tampil dengan cara berjalan yang elegan dan cantik. Percaya diri namun tidak berlebihan. Sejauh ini, Jawa Barat belum berhasil melangkah lebih jauh dari babak 10 besar. Akankah Kevin jadi yang pertama?

Puteri Indonesia 2017 DKI Jakarta 5

2. Bunga Jelitha Ibrani, DKI Jakarta 5
Catwalk dan fashion show tentu bukanlah hal baru bagi wanita yang satu ini. Pengalaman bertahun-tahun sebagai model profesional, membuat finalis Gadis Sampul 2005 dan Juara Supermodel International 2011 ini tampil cemerlang baik saat memperagakan busana maupun saat perkenalan diri. Penampilannya semakin total seiring gemuruh dan riuh suara para pendukung yang hadir. She’s one of the best performers this year!

Puteri Indonesia 2017 Maluku

3. Anastasia De Fretes, Maluku
Silent killer. Begitu yang IP lihat dari sosok gadis Maluku yang satu ini. Walaupun di kesehariannya ia berpembawaan tenang, saat tampil di event ini, Anastasia begitu percaya diri dan tampil maksimal. Jika dia tampil konsisten sampai beberapa hari ke depan, she could pull a surprise!

Puteri Indonesia 2017 Sumatera Barat

4. Puji Chegana, Sumatera Barat
Terbukti apa yang terjadi tidak menyurutkan langkahnya untuk bisa terus melaju. Meskipun dalam suasana hati yang masih berduka, Puji tampil sangat baik di acara fashion show. Saat perkenalan diri, Puji adalah salah satu yang paling energik dan bersemangat. Sebagai model, cara berjalan Puji tentunya juga tidak diragukan. Another contestant who could pull a surprise on the final night.

Puteri Indonesia 2017 NTT

5. Karina Nadilla, NTT
Gadis satu ini juga memiliki supporter yang tidak kalah seru. Di setiap penampilannya, riuh rendah para pendukung mengalir deras. Tapi bukan itu yang menjadi pertimbangan IP memasukkan Karina ke dalam list ini. Karina memang memberikan penampilan yang sangat baik selama berada di atas panggung. Another best performer this year.

Puteri Indonesia 2017 Kalimantan Timur

6. Gituen Miracline Samantha, Kalimantan Timur
Dokter cantik ini juga salah satu kontestan yang banyak menyedot perhatian di tahun ini. Walaupun pengalaman modeling nya belum sebanyak beberapa rekannya sesama kontestan, Mira tetap tampil baik saat memperagakan busana yang ia kenakan. Keanggunan Gadis asal Balikpapan ini begitu terpancar di atas panggung. She’s so charismatic.

Puteri Indonesia 2017 Jawa Timur

7. Fatma Ayu Husnasari, Jawa Timur
Kontestan yang energik dan selalu tampil maksimal ini, juga salah satu yang bisa memberikan kejutan di tahun ini. Catwalk yang sangat baik, cara perkenalan diri yang mantap tapi tidak berlebihan serta aura yang terpancar saat tampil di atas panggung. Rasanya tidak berlebihan jika Fatma selalu berada pada jajaran teratas di beberapa prediksi.

Puteri Indonesia 2017 Sumatera Selatan

8. Nur Harisyah Pratiwi, Sumatera Selatan
Kontestan yang juga tinggi menjulang di tahun ini. Caca juga tentunya tidak asing dengan dunia catwalk. Caranya membawakan diri di atas panggung juga bukan hal baru bagi Gadis Sumatera Selatan ini. Tidak aneh kalau banyak yang menjagokannya untuk melangkah jauh di malam final nanti.

Puteri Indonesia 2017 Sulawesi Barat

9. Evelyn Yuliessia, Sulawesi Barat
Bukan kali pertama bagi Eve untuk tampil di acara seperti ini. Dara bertinggi 183 cm ini sudah sering tampil di berbagai event fashion show. Salah satu best catwalk pada angkatan kali ini.

Puteri Indonesia 2017 Jambi

10. Syella Afsari, Jambi
Pemenang ajang Cantik Indonesia ini juga pastinya berpengalaman untuk acara dengan sentuhan modeling dan aksi panggung. Rasa percaya diri yang baik serta aura yang terpancar, cukup menarik perhatian. Layak untuk ditempatkan di salah satu spot favorit.

Yuk intip video Fashion Show Puteri Indonesia 2017 dan klik linknya disini.

Penulis : Andri Hermawan
Photo : Piko Prakoso