Kunjungan Lima Beauty Queen Indonesia Ke Timika Papua

beauty-pageants

Annisa Ananda Nusyirwan Miss Earth Indonesia 2014, Yolanda Remetwa Miss Grand International Indonesia 2015, Ivhanrel Sumirah World Miss University Indonesia 2016, Evan Lysandra Puteri Indonesia Jawa Barat 2016 dan Maria Inez Sanchia Top 10 Haka Amoi Indonesia 2016, bersama Untung Muliana dan Berti Manurung dari Yayasan Hanoi Indonesia, berkunjung ke Timika Papua.

Mereka bertolak dari Jakarta, Minggu 28 Agustus 2016 jam 9 malam, setelah transit 2 kali di Bali dan Makassar, akhirnya jam 7 pagi waktu WITA, rombongan bersama Indonesian Pageants tiba di bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua.

annisa-ananda

yolanda-remetwa

ivhanrel-sumirah

evan lysandra-1

maria-inez

Pagi itu cuaca gerimis hujan, setelah sampai rombongan langsung menuju tempat penginapan dan melakukan kunjungan hari pertama Senin, 29 Agustus 2016 berkunjung ke kantor media Salam Papua untuk press conference, turut hadir Irsul Panca Aditra ketua Pemred Salam Papua dan beberapa staf karyawan, Yuleks Salakih Ibu Grace dari Freeport Indonesia, yang pernah menjadi wakil Papua di Miss Indonesia 2007.

 

Tujuan kedatangan mereka ke propinsi paling timur di Indonesia, adalah untuk memberikan pembekalan dan edukasi kepada ibu, dewasa dan remaja, supaya mereka bisa mengembangkan bakat mereka dan kemampuan dalam keterampilan, berbicara didepan umum, mengasah kepercayaan diri menjadi wanita Papua peraya diri itu adalah sebuah anugrah, pada dasarnya semua wanita adalah cantik.

Siapa tahu dari edukasi dan pemberian materi pemberkalan ini ada wanita Papua yang bisa menjadi pemenang pertama diajang beauty pageants di Indonesia, baik di tingkat nasional maupun international.

Dan hari kedua Selasa, 30 Agustus 2016 berkunjung ke kantor Bupati, Mimika, Papua. Mereka diterima Sekdes dan staf kantor Bupati, disini mereka diberikan souvenir berupa tas noken, salah satu tas khas kerajinan dari Papua.

kantor-bupati-mimika-papua

Noken yaitu tas tradisional masyarakat Papua yang dibawa dengan menggunakan kepala dan terbuat dari serat kulit kayu. Sama dengan tas pada umumnya tas ini digunakan untuk membawa barang-barang kebutuhan sehari-hari.

Masyarakat Papua biasanya menggunakannya untuk membawa hasil-hasil pertanian seperti sayuran, umbi-umbian dan juga untuk membawa barang-barang dagangan ke pasar.

Kelima wanita cantik dari ajang beauty pageants berbeda, sangat senang menerima cinderamata ” Senang banget, tas nya bagus dan bermacam warna, ini bisa dipakai buat masukin dompet dan smartphone” ujar Yolanda Remetwa Miss Grand International Indonesia 2015.

kantor-bupati-mimika-papua-3

Di lanjutkan dengan kunjungan ke kantor PKK, Lembaga Bantuan Hukum dan ditutup kunjungan ke kantor sponsor. Kehadiran mereka menjadi mendapatkan sambutan dari semua lapisan masyarakat, banyak diantara mereka yang hadir ingin berfoto bersama.

(is)

Comments

comments