Kezia Roslin Puteri Indonesia 2016 Adalah Impiannya Sejak Kecil

pi2016-1

Jakarta (19/02), Indonesian Pageants — Kezia Roslin Cikita Warouw wanita berusia 24 tahun dengan tinggi 183 ini malam tadi dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2016, sejak kecil wanita cantik asli Manado ini sudah lama bermimpi ingin menjadi Puteri Indonesia.

Kariernya diajang beauty pageants dimulai dari WEE World Education Expo Indonesia 2014 sebagai juara favorit, tahun 2015 Kezia memulai lagi dengan mengikuti Gading Model Search 2015 sebagai juara ketiga, selanjutnya ia mengikuti Miss Celebrity 2015 sayang saat audisi ia memutuskan mundur.

“Aku mundur karena ingin lebih fokus mengikuti Puteri Indonesia 2016, kebetulan ini adalah mimpiku sejak kecil” jawabnya

Selama dikarantina Puteri Indonesia 2016 Kezia termasuk peserta yang sangat santun dan ramah, walaupun sudah lama mengenal IP, ia tetap menjadi dirinya sebagai peserta Puteri Indonesia.

Dari teman sekamarnya Disma Ajeng Rasiti asal Jawa Tengah mengatakan kalau Kezia adalah wanita keibuan dan suka membimbing para peserta, Disma pernah mengatakan kalau ia sudah memprediksi kalau Kezia yang akan jadi juara Puteri Indonesia.

“Aku pernah ngomong, saat mengikuti Miss Earth Indonesia 2014 teman sekamarku Annisa yang jadi juara, dan sekarang aku berada di Puteri Indonesia 2016 dan sekamar dengan Kezia, dua kali teman sekamarku menjadi juara diajang yang berbeda” jawab Disma

Acara malam final Puteri Indonesia 2016 dimulai tepat pada jam 8 malam, dihadiri orang tua dan pendukung kontestan, hadir juga para alumni Puteri Indonesia dari senior hingga junior ada, Artika Sari Devi Puteri Indonesia 2004, Whulandary Herman Puteri Indonesia 2013, Marisa Sartika Maladewi Puteri Indonesia Lingkungan 2013, juara 4 Puteri Indonesia 2014 Zabilla Soeprapto Rahma Landy Puteri Indonesia Lingkungan 2007, Alumni Puteri Indonesia angkatan 2015 Anastasia Herzigova (DKI1), Desti Indah RIzky (Sumatera Selatan), Rebeka Steven (Bangka Belitung) dan Carolina Noge (NTT) Top 10 Puteri Indonesia 2015.

Acara dimulai jam 8 malam, dipandu host Choky Sitohang dan Puteri Indonesia 2011 Maria Selena, untuk host backstage ada Gading Martin dan Farhanisa Maimun Puteri Indonesia Sumatera Utara 2015.

Pengisi hiburan hadir para musisi ternama Indonesia ada Tulus, Bunga Citra Lestari, Andien, 5 Romeo, JKT 48 dan penyanyi muda yang lagi hits idola anak muda Rizky Fabian, Lea Simanjuntak dan Nada.

39 finalis tampil energik dengan gerakan dinamis dalam sesi opening dance dalam balutan cocktail dress dari designer Anaz, setelah itu berganti dengan busana malam dari designer Ansoe, disini mulai dipilih top 10 Puteri Indonesia 2016, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, Aceh, Lampung, DKI1, Banten, Sumatera Barat, DKI2, Sumatera Selatan dan Lampung, finalis tampil cantik dengan kebaya dari designer asal Sumatera Selatan Nahayu Caturina.

Top 10 Puteri Indonesia 2016 mendapatkan pertanyaan dari para selebriti Indonesia yang memberikan pertanyaan dari twitter, setelah itu makin dikerucutkan lagi memasuki top 5, terpilih Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Utara, DKI1 dan Lampung disesi ini finalis memakai busana kebaya dari designer Intan Avantie.

pi2016-2

Sebelum diumumkan siapa top 3 Puteri Indonesia 2016, hadir malam itu Miss International 2015 Edymar Martinez Blanco dari Venezuela, ia turut diundang langsung oleh Yayasan Puteri Indonesia, memakai busana kebaya dari designer Anne Avantie. Dan kehadiran Gresya Amanda Puteri Indonesia Pariwisata 2016 hadir diatas panggung dengan national costume Mystical Toraja yang meraih best national costume diajang Miss Supranational 2015 di Polandia.

Berlanjut ke posisi top 3 juri memilih Sulawesi Utara, Lampung dan Sumatera Barat. Sulawesi Utara lancar menjawab dengan pertanyaan yang sama mengenai Mother Theresa seorang biarawati di Calculta India yang mengabadikan dirinya untuk penderita lepra.

Ketiganya menjawab dengan jawaban yang berbeda, Kezia terlihat lancar mengenai filosopi kehidupan, sedangkan Felice terlihat gugup dan terakhir Intan menjawab dengan spontan.

pi2016-3

Tibalah saatnya siapa yang akan meraih juara sebagai Puteri Indonesia 2016, Puteri Indonesia Lingkungan 2016 dan Puteri Indonesia Pariwisata 2016, terlebih dahulu hadir Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri dengan busana kebaya Anne Avantie, Anin terlihat anggun dan elegan, ia mengucapkan banyak terima kasih selama setahun ia bertugas sebagai Puteri Indonesia 2015, diberikan support dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia dengan prestasi yang ia raih sebagai top 15 Miss Universe 2015 di Las vegas, Amerika.

pi2016-4

Tibalah pengumuman Intan Aletrino terpilih juara kedua sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2016, dilanjutkan tersisa dua finalis antara Kezia Roslin, Sulawesi Utara dan Felice, Lampung hadir ditengahnya Anindya Kusuma Putri dan malam itu saksi sejarah terulang kembali setelah hampir 14 tahun berlalu sejak Angelina Sondakh terpilih sebagai Puteri Indonesia 2002, akhirnya Kezia Roslin melanjutkan tugas barunya sebagai Puteri Indonesia 2016 dan Felice sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2016.

Kezia Roslin akan mewakili Indonesia diajang Miss Universe 2016, felice di Miss International 2016 dan Intan Aletrino di Miss Supranational 2016. Selamat kepada para pemenang, tetap rendah hati, percaya diri dan membanggakan Indonesia diajang international.

(is)

Comments

comments