Java Blossom Gaun Istimewa Whulandary Herman Puteri Indonesia 2013

whulan

Java Blossom kalau diartikan berarti Bunga Melati dari Jawa, itulah gaun cantik yang mengantarkan sosok Whulandary Herman Puteri Indonesia 2013 tembus masuk ke Top 16 Miss Universe 2013 dan meraih Runner up 3 best national costume Miss Universe 2013.

Dibalik gaun cantik itu ada sosok anak muda yang sangat berbakat didalamnya, sebutlah dia Anaz Khairunnaz, pemuda berusia 25 tahun yang mempunyai talenta berbakat di bidang disainer, yang juga pernah bergabung di Indonesian Pageants.

Untuk pembuatannya memakan waktu yang tidak sebentar, prosesnya berbulan-bulan, dari pemilihan, warna, mutiara, pencarian bahan hingga ke Pasar Tanah Abang, untuk sebuah gaun yang cantik Java Blossom, yang disesuai dengan bentuk badan yang pas untuk Whulandary Herman.

Sebelum gaun Java Blossom ini diperlihatkan pada Malam Final Miss Universe 2013, Indonesian Pageants Team sempat melihat gaun tersebut di presscon keberangkatan Whulan menuju Miss Universe 2013 di Taman Sari Royal Heritage dan Spa Mustika Ratu, Tanah Abang, “tapi karena belum jadi 100% , jangan dipublish dulu ya, ini sesuatu yang sangat rahasia buat Whulan di malam final Miss Universe 2013 nanti” ujar sang disainer Anaz.

whulan2

Dan pada Malam Final Miss Universe 2013, gaun Java Blossom memperlihatkan auranya yang terpancar di tubuh Whulandary Herman, berkat gaun itu pula whulan masuk kedalam Top 16 Miss Universe, dan gaun itu mendapat bermacam komentar positif dari berbagai pihak baik itu sesama kontestan, hingga host Miss Universe 2013 Mel-B yang menyukai gaun karya Anaz dan ingin memesannya juga.

Photo courtesy of  Anaz Khairunnaz and Indonesian Pageants (is)

Comments

comments