It’s Me Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2019

Hola IP Friends! Hari ini IP Team akan sharing tentang salah satu finalis Puteri Indonesia 2019 yang super highly requested, yaitu Kalimantan Barat.

Wakil Kalimantan Barat di Puteri Indonesia tahun 2019 ini adalah seorang yang sangat passionate dalam bidang menari. Yap betul sekali, Karina Syahna. Perempuan yang lahir di Jakarta pada 30 Agustus 1994 ini menempuh pendidikan di London School of Public Relation untuk Sarjana Performing Art Communication dan Magister Ilmu Komunikasi. Karina, begitulah dia biasa disapa, memiliki tinggi badan 171 cm.

Dalam hal kontes kecantikan, Karina pernah menjuarai None Jakarta Selatan 2017, None Jakarta 2017, Miss LSPR 2014, dan TOPGIRL 2012 sebagai perwakilan Indonesia di Korea Selatan.

Dalam kegiatan sosial, yang paling menarik bagi IP Team adalah kegiatan Karina sebagai Founder dan Director untuk DINAMIKA (Difabel Indonesia Maju Bersama). DINAMIKA menjadi tempat bagi teman-teman penyandang disabilitas dan anak berkebutuhan khusus untuk memperoleh ilmu kesenian melalui workshop dan pergelaran seni. Selain itu, Karina juga cukup sering membahas tema terakit potensi teman-teman disabilitas saat menjadi pembicara berbagai event.

Nah, IP Friends pasti sudah tidka sabra ya untuk membaca jawaban Karina terhadap pertanyaan IP Team? Silakan disimak ya!

 

1. Jika kamu bukanlah Puteri Indonesia 2019, hal lain apa selanjutnya yang akan kamu lakukan?
Melanjutkan peran saya sebagai guru tari ABK agar murid-murid saya bisa mencapai panggung lebih besar, menginspirasi lebih banyak orang untuk mewujudkan Indonesia yang lebih inklusif, serta membuat yayasan yang ramah disabilitas dengan konsep ekonomi kreatif seperti yang selalu saya cita-citakan.

2. Siapa idola kamu di dunia pageant? Serta alasan?
Demi Leigh Nel Peters, Miss Universe 2017. Dengan percaya diri dan kecantikan yang berasal dari hati mampu membawanya meraih puncak dan mematahkan stereotype bahwa menjadi pemenang harus memiliki badan yang tinggi. Menurut saya, makna Beauty Pageants sesungguhnya digambarkan oleh sosok seorang Demi Leigh Nel Peters.

3. Bagaimana cara kamu mengedukasi masyarakat umum yang memandang negative dunia pageant?
Selalu berperan aktif dalam menginspirasi dan mengedukasi masyarakat melalui aksi positif yang berasal dari diri kita. Sehingga ilmu dan manfaat dari perjalanan menjadi Puteri Indonesia, juga bisa dirasakan langsung oleh orang-orang sekitar dan khalayak umum atas kontribusi nyata yang diberikan.

4. Bagaimana cara anda menghadapi berita hoax/negative dari netizen atau Pageant Lovers?
Saya akan berpikir positif salama berita yang diberikan tidak melewati batas seperti menyerang keluarga atau orang-orang terdekat saya.

5. Bagaimana bentuk stress release kamu ketika menghadapi masalah?
Dengan menari, saya dapat merasakan kebebasan untuk berekspresi dan menyalurkan emosi tanpa harus khawatir akan penilaian orang lain. Menari adalah adalah cara paling menyenangkan untuk melepas penat.

6. Why should you be the next Puteri Indonesia 2019?
Being the next Puteri Indonesia needs someone who is driven to inspire by giving real contributions for other people, and that is exactly why I’m here.

7. Sebutkan makanan salah satu makanan yang wajib di cicipi saat berkunjung ke provinsi mu!
Bubur Padas, masakan ini paling pas dengan istilah “don’t judge a book by its cover” karena disamping tampilan yang tidak menarik mata, ternyata rasanya enak dan terdiri dari 14 sayuran yang sehat dan berkhasiat untuk tubuh kita, lho!

IP Team senang sekali deh bisa ngobrol dengan Karina dan mendengarkan cerita nya yang sangan menginspirasi. Terima kasih Karina. IP Team mendoakan yang terbaik ya untuk Puteri Indonesia 2019 nanti!

 

Editor : Yasinta Adiguna

Comments

comments