Its Me Puteri Indonesia Jawa Tengah 2019

Halo IP Friends! Sudah kepo belum sama Its Me selanjutnya? Nah, kali ini IP Team akan share Its Me dari Puteri Indonesia Jawa Tengah 2019, Pratiwi Hidayasari.

Tahun ini, Jawa Tengah diwakili oleh Pratiwi Hidayasari, atau yang akrab disapa Tiwi. Tiwi memiliki tinggi badan 173 cm. Perempuan yang memiliki hobi menyanyi, menari, dan bermain gitar ini lahir di Kendal pada 21 Januari 1997. Saat ini Tiwi bekerja sebagai model sekaligus mahasiswa untuk jurusan Farmasi di sebuah kampus.

IP Friends, ternyata Tiwi juga sering menjuarai berbagai lomba paduan suara lho. Tiwi pernah menjuarai lomba nembang mocopat, juara paduan suara tingkat SMP tahun 2009, serta juara paduan suara saat SMP tingkat Jawa Tengah pada 2009. Selain itu Tiwi juga pernah manjadi Juara 1 Sinok Duta Wisata Kendal 2014, Finalis Mas Mbak Jawa Tengah 2014, Duta Pemuda Indonesia 2018, dan Duta Wisata Jambore Pemuda Indonesia 2018.

Nah, IP Friends penasaran kan dengan jawaban Tiwi untuk pertanyaan IP Team? Yuk simak!

1. Jika kamu bukanlah Puteri Indonesia 2019, hal lain apa selanjutnya yang akan kamu lakukan?
Saya akan menjadi diri saya yang selalu ada untuk keluarga saya saat dibutuhkan.

2. Siapa idola kamu di dunia pageant? & why?
Kevin Liliana dia tetap menjadi dirinya yang apa adanya walaupun kesuksesan sudah ada di depan mata.

3. Bagaimana cara kamu mengedukasi masyarakat umum yang memandang negatif dunia pageants?
Saya tidak bisa mengedukasi mereka, saya hanya bisa membuktikan bahwa dunia pageant tidak seburuk yang mereka bayangkan.

4. Bagaimana cara Anda menghadapi berita hoax/negatif dari netizen atau pageant lovers?
Berita miring atau hoax tidak perlu ditanggapi karena faktanya yang terjadi tidak seperti yang diberitakan jadi hempaskan saja shay…

5. Bagaimana bentuk stress release kamu ketika menghadapi masalah?
Menyanyi minum air yang banyak renang kemudian tidur panjang.

6. Why you should be the next Puteri Indonesia?
Karena saya beda. Saya memiliki kecintaan akan hal-hal detail dalam kehidupan bermasyarakat terlebih tentang pemberdayaan masyarakat, dengan menjadi Puteri Indonesia 2019, suara saya lebih didengar untuk menjadi role model terutama bagi generasi muda untuk tetap berkarya dan bermimpi membangun lingkungan sekitar dengan berbagai cara, salah satunya advocacy saya tentang tanaman obat keluarga.

7. Sebutkan salah satu makanan yang wajib dicicipi saat berkunjung ke provinsimu?
Saat kamu berkunjung di daerah saya kalau bisa hari minggu agar kalian tahu rasanya pecel semanggi dengan sate keong yang saat ini tinggal satu orang yang menjualnya. Dan banyak makanan khas lainnya yg kalian pasti suka.

Terimakasih Tiwi sudah berkenan sharing dengan IP team. Semoga sukses untuk Puteri Indonesia nya.

 

Editor : Yasinta Adiguna

Comments

comments