It’s me: Puteri Indonesia DKI1 2016

dki1-4

Claudya Dara Chaerunnisa atau bisa disapa Claudya adalah seorang Sarjana Kedokteran. Walaupun seorang dokter namun Claudya awalnya takut dengan jarum suntik. It’s Me, Claudya:

1. Biodata:

Nama Lengkap/ Panggilan: Claudya Dara Chaerunnisa / Claudya
Tempat/Tanggal lahir: Jakarta, 09 September 1994
Tinggi badan: 170cm
Zodiak/Shio: Virgo / Anjing
Hobby:
Menari, mendengarkan musik, travelling

Prestasi (Minimal 5 di berbagai bidang):
• Menyelesaikan eksperimental riset kedokteran dengan judul “The Effect of Using Different Concentration of Povidone Iodine 5% and Povidone Iodine 10% on Cutaneous Wound Healing” (2015)
• Pemenang 1 None Jakarta Timur 2013
• Finalist Jakarta of My Dream Contest 2011 (bidang science)
• Best dancer at Tribute to Aceh di London 2010
• Penghargaan nilai matematika sempurna tingkat SMP nasional (2009)
• Best English speaker di salah satu kursus Bahasa Inggris ternama di Indonesia (2004)
• Harapan 2 Tari Tradisional Tingkat SD (2002)

2. Wisata Kuliner daerah kamu dan Oleh-oleh Kuliner dari daerah kamu:
• Tempat wisata kuliner Jakarta:
Pecenongan, Jalan sabang, Pasar Santa, Lenggang jakarta monas, nasi goreng kambing Kebon Sirih, Bandar Djakarta, Southbox Prapanca
• Oleh-oleh kuliner Jakarta:
geplak, dodol betawi, bir pletok, roti buaya, kembang goyang

dki1-2

3. Ceritakan siapa diri kamu:

Saya adalah seorang wanita Indonesia berusia 21 tahun dengan background pendidikan sebagai mahasiswi kedokteran, Saya merupakan anak kedua dari dua bersaudara, Saya mempunyai keluarga yang sangat supportive dan harmonis, Saya adalah seorang pekerja keras, suka membantu sesama, peduli akan lingkungan serta kebudayaan yang Indonesia miliki. Saya ingin menjadi inspirasi bagi sesama.

dki1-1

4. Pengalaman paling berkesan & menyentuh (selain menjadi Finalis Puteri Indonesia):

Pengalaman paling berkesan dan menyentuh adalah saat Saya dapat mewujudkan mimpi orang tua Saya sekaligus menyalurkan passion Saya menjadi dokter, karena Mama Saya selalu bermimpi mempunyai anak perempuan yang bisa berkuliah di FKUI dan momen saat Saya diterima pada tahun 2012 dan melihat mama mengeluarkan airmata bahagianya, sekaligus melihat papa yang juga tak kalah bangganya terus terngiang di benak Saya. Dilanjutkan dengan pengalaman saat terpilih menjadi None Jakarta Timur 2013, bisa ikut berperan aktif mempromosikan pariwisata kota Jakarta. Kemudian menyelesaikan skripsi dan lulus S.Ked di tahun ketiga pendidikan, dapat membantu menolong masyarakat sekitar melalui bakti sosial yang sering Saya ikuti dengan background Saya sebagai mahasiswa kedokteran. Saya juga beberapa kali menjadi model yang bisa membantu untuk mempunyai uang jajan sendiri tanpa membebani orangtua, pencapaian demi pencapaian yang bisa membuat orangtua Saya bangga adalah hal besar yang menjadi motivasi Saya untuk terus membanggakan mereka, serta Saya berharap bisa terus membantu sesama dan semoga langkah hidup Saya juga bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang sekitar Saya. Dan tahun 2016 ini, terimakasih kepada YPI atas kepercayaannya untuk Saya mewakili DKI Jakarta 1, merupakan salah satu pengalaman paling berkesan dan semoga Saya bisa membanggakan orang tua Saya, Provinsi Saya, dan Indonesia.

dki1

5. 5 Fakta Unik tentang kamu:

• Saya adalah mahasiswa kedokteran yang awalnya pernah takut akan jarum suntik, dan infus, sampai pada akhirnya Saya bisa mengalahkan rasa takut Saya dan justru sekarang sangat amat menyukai profesi Saya.
• Saya suka sekali menari, menari adalah bagian dari hidup Saya sejak kecil sampai Saya pernah mengalami cidera saat berlatih tari dan itu sama sekali tidak mematahkan semangat dan kecintaan Saya akan menari. Tari tradisional merupakan hal yang Saya geluti dan setiap kali Saya menari, Saya merasa seperti mengeskpresikan jiwa Saya sepenuhnya.
• Saya juga suka sekali menulis, dan Saya mempunyai niat untuk menulis sebuah buku suatu saat nanti.
• Saya merupakan seorang yang dapat tergolong perfectionist, termasuk dalam hal kebersihan. Saya suka hal yang terorganisir dengan baik dan rapih.
• Sebelum akhirnya memilih jurusan kedokteran, Saya pernah bercita-cita menjadi astronot (saat SD) dan diplomat (saat SMP-SMA)

Thank you
Best Regards,
Claudya Dara Chaerunnisa
(Puteri Indonesia DKI Jakarta 1 2016)

Sumber foto : Instagram Claudya
Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatan interviewnya

(is/ay)

Comments

comments